Rencana Liburan plus Reuni

Gambar diambil dari google


Itineray Liburanku

Ketika membaca lomba blog yang diseleggarakan oleh #BookingLokal yang sedang punya program ‘Rp1000 Satu Malam Pertama’, dengan lomba bertemakan ‘itinerary liburanku’, membuat saya jadi teringat bahwa saya juga harus mempersiapkan itinerary untuk liburan sekalian reuni sma yang akan diselenggarakan tahun depan, tahun 2020 di sekolah saya dulu SMA Negeri 2 Bukittinggi.

Boleh cek tentang BookingLokal di sini 
#Gampangkan

Tahun 2019 akan segera berakhir dan dikarenakan saya juga berencana akan memboyong keluarga ke sana, sekalian liburan keluarga gituh. Jadi sekali tandatangan, dua, tiga pulau terbeli hehehe #Gampangkan.
Perencanaan harus segera dirancang bukan?

Jadi rencana liburan sekaligus menghadiri reuni ini kira-kira akan menjadi seperti ini itinerarynya.

Saya akan tiba di Bukittinggi sehari sebelum acara, saya dan keluarga akan bermalam di bukittingii.

Hari pertama
Pagi hari, akan check in hotel dan beristirahat sebentar.
Siangnya hingga sore, akan ke pasar atas bukittinggi untuk makan siang, setelahnya mengajak keluarga main di jam gadang sekalian selfie-selfie hehe..
Berjalan kaki menuju kebun binatang Bukittinggi, ke Benteng Fort de kock. Melewati Ngarai Sianok dan Lobang Jepang, tapi maaf saya tidak akan turun ke bawah. Saya gak sanggup naiknya.
Jika keluarga saya ingin turun silahkan saja, saya akan tunggu di atas.
Kami makan malam, dan kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari Kedua
Acara reuni SMA Negeri 2 Bukittinggi, full day.
Direncanakan dari pagi hingga malam hari adalah acara reuni SMA saya.
Dan direncanakan juga akan banyak sekali kuliner-kuliner asli Sumatera Barat, sehingga saya tidak perlu terlalu kesana kemari untuk wisata kulineran hehe
Karena di sekolah di hari reuni akan banyak stan-stan makanan khas Sumatera Barat.

Hari ketiga,
Kami akan mengunjungi Kota Padang, dengan melewati Kota Padang Panjang, singgah untuk makan sate khas daerah Sumatera Barat.
Ada beberapa tempat makan yang dulu  sering saya dan keluarga singgahi di sepanjang jalur menuju kota Padang.
Singgah sebentar untuk menikmat pemandangan di air terjun Lembah Anai.
Di Padang, kami akan mengunjungi Pantai Air Manis. Pantai yang menyimpan kisah tentang Malin Kundang dan tidak lupa kulineran di daerah setempat.
Lalu mengunjungi beberapa kerabat dan teman-teman.
Kami berencana menginap di Kota Padang.

Hari keempat, kembali ke Medan.

Berharap semua berjalan lancar, sehingga kami sekeluarga dapat menghadiri reuni sma angkatan saya.

28 comments :

  1. Ini sih mantap, Mbak Vivi. Liburan bersama keluarga, sekaligus reunian. Sekali mendayung, dua, bahkan tiga, empat pulah terlampau hehehe. Dan saya masih mupeng ke Bukit Tinggi, Mbak. Belum pernah ke sana. Apalagi lihat foto-foto wisatanya yang memikat hati dan jiwa. Nanti bagi cerita liburannya di blog ya, Mbak Vivi.

    ReplyDelete
  2. Wah, asyik nih bakal ke bukittinggi. Sekalian reuni bisa jalan-jalan kk vi. MAntap wisata di sana ya kak.

    ReplyDelete
  3. Haha,, kocak yaa kak vivi sekali tanda tangan, 2-3 pulau terbeli.
    Owh SMA-nya di sana ya,, pas lah sekalian reunian tuh. Semoga terealisasi dg lancar yaa

    ReplyDelete
  4. Enak kali kak vi, suami kakak mau ngawani kek gitu ya..
    aku cuma reuni di dalam kota pun dia nehi nehi mau ngawani. Izin pun kadang gak dikasih, wkwk

    ReplyDelete
  5. bukittinggi masih jadi mimpi. sedari punya temen kuliah dari bukittinggi, belum kesampaian. selamat reunian..selamat berlibur ^_^

    ReplyDelete
  6. Mirip-mirip nih sama perjalanan saya pas ke Makassar akhir Oktober lalu. Bedanya saya ke sana bukan karena liburan, tapi karena lagi ada urusan, terus sekalian deh reunian sama teman-teman di sana. Soalnya dari kecil kan saya memang tinggal di Makassar. Jadi ya udah, reunian mulai dari teman sekompleks, teman SD-SMP-SMA sampai teman kuliah. Reuni apa meetup ya itu namanya?

    ReplyDelete
  7. Wah seru banget reuni sekaligus liburan. Kesempatan yang jarang ditemui ya. Kalau aku sih udah jarang banget ikut reuni :(

    ReplyDelete
  8. Menyenangkan banget pastinya ya mbak, kalo ini bagus mbak, bisa menyusun sejak awal, jadi persiapannya bisa lebih matang. Aku ingin nyusun itienary juga jadinya ehehehe

    ReplyDelete
  9. Perencanaanya pintar banget, pergi jauh2 bukan sekedar liburan saja, mungkin selain juga akan reunian, pastinya memanfaatkan momen lainnya, pasti seru dan menyenangkan.

    ReplyDelete
  10. Wuih mantab mbak, seru banget kayaknya acara reuninya. Aku langsung ngiler baca ada kulineran Sumatera Barat, kuliner terenak sedunia 🤤🤤 Etapi ini masih rencana kan ya? Apa aku salah tangkap ya ceritanya?

    ReplyDelete
  11. Wah jalan jalan ke Bukittinggi. Jadi pengen berkunjung ke kota ini lagi. Semoga ada rezekinya.

    ReplyDelete
  12. asyik banget nih bisa reuni sambil liburan, apalagi sudah lama tak berjumpa dengan teman-teman sekolah dulu. Pasti rasanya istimewa banget.

    ReplyDelete
  13. Wah keren jauh2 balik untuk ke reuni hehe. Terus ternang saya tipe pemalas buat bereuni wkwkwkw. Itinerary-nya menarik mbak, jd reuniannya dapat dan sekalian traveling ma keluarga ya. Moga lancar rencananya.

    ReplyDelete
  14. Wah, itinerary-nya bikin saya mupeng banget, Mbak, pengen ikuuuut.....
    Pasti asyik banget kalau bisa ke sana. APalagi rame-rame

    ReplyDelete
  15. Semoga acara reuninya lancar dan berkesan ya, Kak.

    Aku mupeng sama tempat wisata dan kulinerannya. Sama nggak sih dengan kulinerannya yang ada rumah makan Padang, gitu? Nyam, nyam ...

    ReplyDelete
  16. Memang acara reuni supaya berkesan dibuat dalam benerapa hari kegiatan ya mba. Ngga cuma kumpul-kumpul, makan, lalu pulang.
    Itinerarynya cukup seru untuk acara reunian

    ReplyDelete
  17. Senangnya yang mau ke Bukit Tinggi, ^^ kirim salam sama Jam Gadang ya kak

    ReplyDelete
  18. Asik bgt deh yang mau reunian, sambil menyelam minum air ya kak sambil liburan reunian hehe

    ReplyDelete
  19. Reuni melepas rasa rindu dengan teman, sekaligus berlibur.keren kak .

    ReplyDelete
  20. Reuni melepas rasa rindu dengan teman, sekaligus berlibur.keren kak .

    ReplyDelete
  21. Jadi nostalgia tahun lalu jalan2 ke kota padang dan bukit tinggi. Jam gadang pasti wajib dikunjungi tuh

    ReplyDelete
  22. saya dulu selalu pusing kalau disuruh nulis itinerary liburan. cuma betullah, bermanfaat sekali kalau kita udah bikin itinerary. perjalanan jadi terjadwal dan efektif ^^

    ReplyDelete
  23. rencananya udh ok nih kak vi. cusss lah tinggal realisasi. ditunggu kisah realisasinya ya kk

    ReplyDelete
  24. Yeayyy..mak vivi dah punya itinarary untuk liburan nanti ya...bacanya aja dah happy vi. Semoga lancar jaya semuanya ya...

    ReplyDelete
  25. mantappp kak semua kegiatan jadi satuuuu. sehat2 yaaa!

    ReplyDelete
  26. Wah... semoga terealisasi ya kak. Belum pernah juga ke Bukittinggi.

    ReplyDelete

Made with by LinRaNa Mom | Distributed by LinRaNa Mom Templates