Parenting Blogger Medan: Sakit Biduran yang Tak Tertahankan




Assalammualaikum wr wb,

Apa kabar semua, semoga tetap lancar berpuasa di hari-hari terakhir Ramadhan ya..

Sejak jam dua dini hari tadi, saya dan mantan pacar alias suami tercinta gak bisa tidur.
Lintang terkena biduran dan mengeluh gatal di seluruh tubuhnya.
Ketika kami hidupkan lampu kamar dan memeriksanya, ya Allah, ternyata hampir seluruh tubuhnya bentol-bentol seperti digigit nyamuk, tapi bentolnya lebih gede dan merah.
Jangan dia yang kegatalan, awak aja yang liatnya pun ikut gatal.

Segera saya oles dengan minyak herba sinergi dari HNI. Sebenarnya cukup ampuh obat ini, dan lintangnya pun tertidur sebentar, kikira 15 – 20 menit gitu. Tapi pas dia bangun, dia masih merasa gatal di beberapa tempat di badannya sehingga digaruk lagi. Ya muncul lagi bentol-bentol yang merah itu. Ngomel lah emaknya ini, sambil bilang ‘jangan digaruk baaanggg…’ tapi teteup digaruk juga.

Pak su dan lintang saya kasi kain bersih untuk usap-usap bagian yang gatal. Yang penting jangan digaruk pake tangan kan ya…
Tapi ya itu, karena terlalu gatal, digaruk lintang juga pake tangan. Kembali lah itu bentol seperti semula lagi. Trus dikasi bedak salisil sama tantenya, dan ya memang sebenernya ampuh juga, tapi yaitu tadi, yang penting jangan digaruk.
Tapi mau gimana hiks, anaknya gak tahan gatal.

Setelah pagi hari, ayahnya Lintang pergi ke apotek buat beli obat. Minta informasi sama yang jaga apotek, obat apa buat biduran, kami sudah oles minyak herba sinergi dan bedak salisil.
Pihak apotek pun memberikan obat syrup untuk menghilangkan bentol serta menghilangkan rasa gatalnya.
Nama obatnya Lerzin Syrup, diminum satu kali sehari sebanyak 2 sendok takar (dosis untuk anak seumuran Lintang).

Setelah setengah jam obat mulai bekerja. Lintang tidak menggaruk lagi. Dan sepertinya obat tersebut membuat Lintang mengantuk. Ya tidak apa-apa juga sih. Ada baiknya Lintang bobok, sehingga lupa sama gatelnya dan berhenti menggaruk.

Demikian cerita hari ini. Sampai ketemu lagi di pembahasan selanjutnya.

salam

3 comments :

  1. Huaaaaa itu kok bs biduran ya mbak? Tiba2 aja?

    ReplyDelete
  2. Pernah biduran jg waktu masih smp dulu. Kata dokternya biasanya krn alergi makanan, tp aku malah nggk ada pantangan makan. Setelah dicari tahu ternyata kulit aku sensitif kalau kena debu trs nggk cpt2 dibersihin. Paling ampuh sih suntik dokter kak, cepet hilangnya

    ReplyDelete

Made with by LinRaNa Mom | Distributed by LinRaNa Mom Templates