The Black Rider

Picture by Facebook
 

Assalammualaikum wr wb

Salah satu wanita muslim terbaik dalam sejarah islam. Ia merupakan petugas medis dan pemasok logistik untuk kaum muslimin. Ia pun salah satu sosok perempuan yang tangguh dan pemberani. Jiwa dan raganya ia korbankan untuk membela islam.

Ia dijuluki sebagai 'The Black Rider'. Ia pun dijuluki sebagai 'Pedang Allah'.

Suatu ketika terjadi pertempuran sengit antara tentara islam dan tentara romawi. Pasukan Khalid Bin Walid tengah terdesak saat berperang melawan bangsa romawi. Lalu ia dengan gagah berani melawan pasukan romawi yang tengah melawan pasukan muslim dibawah kepemimpinan Khalid Bin Walid.

Dengan tiba-tiba ia memasuki arena pertempuran dengan mengenakan pakaian serba hitam sembari menunggangi kuda. Bagai singa yang kelaparan ia mengibaskan pedangnya dan menghunuskannya ke musuh-musuh yang ada di hadapannya. Khalid Bin Walid dan pasukannya pun tercengang melihat sang ksatria berbaju hitam yang begitu tangkas muncul secara tiba-tiba.

Dan dia adalah Khaula Binti Azur.



 

Sumber penulisan Youtube @YTMotivationIslam

8 komentar:

  1. Khaula Binti Azur ... layak jadi super hero anak-anak muslimah ya Mbak. Masya Allah, sungguh pemberani.

    BalasHapus
  2. Sebenarnya keren banget kisah khaulah ini kak. Bikin motivasi bagi muslimah. Namun kak, sayangnya di banyak referensi, khaulah binti Azur harusnya Al Azwar. Karena yang ada di shirah adalah dhirar Al Azwar. Bukan dhirar Al Azur.
    Lalu kisah khaulah dianggap fiksi kak karena tidak ada di kitab lama para ulama shirah

    BalasHapus
  3. Khaula Binti Azur merupakan sosok hidden yang tidak diketauhi oleh banyak orang sudah seyogyanya kiaahnua diangat dan dibagikan kepda generasi penerus

    BalasHapus
  4. MasyaAllah beraninya Khaula Binti Azur. Jadi ingat perjuangan muslimah di Palestina, memang beda bentuk tapi sama-sama perjuangan untuk membela kebenaran.

    BalasHapus
  5. Masyaallah, saya jadi ingin mengetahui lebih lanjut tentang cerita sang ksatria wanita berpakaian serba hitam ini, Kak. Apalagi beliau juga seorang pejuang di bidang medis.

    BalasHapus
  6. Kak.. request.. besok lagi cerita tentang Nusaibah binti Kaab kak. Sang perisai Rasulullah. Keren nih soalnya pahlawan wanita juga

    BalasHapus
  7. Wuihhh..kerennnn. Aku liat Revalina S.Temat naik kuda pakai sorban aja udah keren kaliii. Apalagi ini yang beneran jadi pejuang perang.

    BalasHapus
  8. Khaula Binti Azur merupakan muslimah pemberani di segala medan ya kak. Banyak sebenarnya muslimah yang punya andil besar di zamannya

    BalasHapus