Rahasia Kecantikan Wanita dari Beberapa Negara



Assalammualaikum Wr Wb

Cantik merupakan kodrat dari semua wanita dan udah selayaknya untuk kita para wanita menjaga kecantikan tersebut.

Saya beberapa kali nonton film atau iklan dari mancanegara, terus tiba-tiba muncul pertanyaan "berbeda negara berbeda juga ya cantik yang diperlihatkan".

Selain karena faktor genetik, cara-cara wanita dari setiap negara merawat kecantikannya pun berperan sangat besar. Mereka mempunyai rahasia kecantikan khusus yang membuat kecantikannya lebih optimal.

Yuk simak rahasia kecantikan dari beberapa negera berikut ini.

 

TIONGKOK

Rahasia kecantikan dari Tiongkok salah satunya adalah air beras. Air beras memberikan manfaat yang besar bagi kulit wajah.

Di Tiongkok para wanitanya rajin mencuci wajah dengan air cucian beras, karena mereka percaya bahwa beras mengandung antioksidan yang ampuh mengatasi radikal bebas serta meremajakan kulit.

Caranya, rendam beras selama 20 menit, kemudian sisihkan berasnya dan cucilah wajah dengan airnya. Setelah itu keringkan wajah dengan handuk. Terapkan cara ini secara teratur seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Selain itu wanita di Tiongkok sering melakukan totok wajah dan refleksi untuk mempercantik wajah dan melawan penuaan dini. Totok wajah dan refleksi sangat baik untuk memperlancar peredaran darah.

Dengan peredaran darah yang lancar, tubuh jadi lebih mudah dalam mengganti sel-sel mati sehingga jerawat di wajah serta luka-luka pada kulit tubuh lebih cepat sembuh.

 

Foto by tribunnews.com


INDIA

Kayu cendana (sandalwood) adalah kayu yang dikenal beraroma wangi. Kayu Cendana ternyata digunakan sebagai bahan perawatan kulit oleh para wanita India.

Mereka akan mengubah kayu cendana menjadi serbuk, lalu dicampur dengan air, susu, yoghurt, atau air bunga mawar sehingga menghasilkan lulur yang sejuk untuk kulit.

Orang India percaya bahwa serbuk cendana sangat efektif untuk membersihkan pori-pori dan dapat menenangkan kulit yang tegang.

Foto by rupa-rupa


Sedangkan untuk perawatan tubuh, wanita di India biasanya akan menambahkan rempah-rempah ke dalam sajian mereka karena hal ini melancarkan perncernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain kulit, wanita-wanita India juga memiliki rambut yang hitam berkilau. Coba lihat di film-film Bollywood, bintangnya punya rambut yang kece badai.

Usut punya usut, mereka hanya mengandalkan minyak kelapa lho. Ini kabar gembira buat kita, karena minyak kelapa gak susah dicari di negara kita ini.

Caranya, campurkan minyak kelapa ke dalam air secukupnya, kemudian hangatkan campuran tersebut, dan aplikasikan campuran tersebut ke rambut. Mulai dari akar rambut hingga ujung rambut seperti mengaplikasikan masker rambut. Diamkan selama satu jam, boleh juga didiamkan semalaman, keesokan paginya bilas rambut seperti biasa.

Foto by alodokter


KROASIA

Kecantikan perempuan dari negara ini didukung oleh buah Zaitun. Karena Kroasia dikenal akan kekayaan buah Zaitunnya. Bahkan tradisi memanfaatkan buah Zaitun untuk kecantikan ini sudah dilakukan secara turun temurun.

Buah Zaitun yang sudah diolah menjadi minyak mereka gunakan untuk merawat kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Yang bikin beda, mereka menggunakan minyak Zaitun tersebut ketika berada di pantai. Mereka akan mengoleskan minyak Zaitun ke seluruh tubuh, dari mulai rambut, wajah, dan badan. Setelah 15 menit dibiarkan, barulah mereka akan terjun ke Laut Mediterania untuk membersihkan sisa-sisa minyak.

Kombinasi dari minyak Zaitun dengan air laut yang tenang dianggap oleh perempuan Kroasia sebagai perpaduan terbaik untuk perawatan kulit dan rambut yang cantik.

 
Foto by FactualNews.co


BRAZIL

Pernah dengar gak kalau ada perempuan yang mandi pakai air galon? Itu sih masih biasa.

Perempuan Brazil mandi dengan cara yang lebih antimainstream lagi. Yaitu menggunakan air oatmeal.

Perempuan brazil percaya bahwa air oatmeal dapat mengembalikan kelembutan kulit dan mampu meredakan ketegangan yang membuat kulit terasa tidak nyaman. Terlebih lagi buat mereka yang hobi berjemur dan sering berada di bawah pancaran sinar matahari.

Masalah seperti kulit merasa gatal, pedih dan terbakar serta kulit bilang udah jadi makanan sehari-hari. Untuk itulah para perempuan Brazil akan melakukan ritual mandi oatmeal untuk memulihkannya.

Mereka akan mencampur oatmeal dengan air hangat atau air dingin kemudian berendam selama 20 menit.

Menurut pakar kecantikan Brazil, oatmeal sangat baik untuk mengatasi rasa panas, dan menyembuhkan kulit yang terpapar sinar matahari langsung.

Foto by wikipedia


JEPANG

Mau punya kulit mulus seperti perempuan Jepang?

Perempuan Jepang terbiasa meminum teh hijau secara teratur. Baik yang berasal dari teh hijau secara langsung, maupun matcha green tea berbentuk bubuk.

Kegemaran mereka untuk mengkonsumsi teh hijau ini dilakukan demi kulit yang bersih dan sehat. Dalam matcha green tea sendiri terdapat beragam kandungan yang berkhasiat untuk kulit dan kesehatan. Seperti mineral, antioksidan, dan anti-aging.

Beberapa kandungan di dalam teh hijau tersebut ampuh melawan kulit kusam atau rusak.

Foto by kompas.com


SPANYOL

Kamu punya masalah mata panda? Saya iya.

Perempuan Spanyol punya cara untuk mengatasinya. Mereka mengatasi masalah mata dengan menggnakan kentang. Caranya pun cukup mudah. Iris kentang tipis-tipis, kemudian tempelkan di area mata panda dan diamkan selama 10 menit.

Jika kamu melakukan ini secara rutin layaknya perempuan Spanyol, katanya lingkaran di bawah mata langsung go away. Bakalan saya coba besok ini.

Foto by Depositphotos


KOREA

Satu rahasia kecantikan dari Korea adalah ginseng. Ginseng ternyata memiliki beberapa manfaat baik untuk kulit. Antara lain, meredakan radang di kulit, menjaga elastisitas kulit, serta kelembabannya.

Cara terbaik untuk menggunakan ginseng sebagai perawatan kulit serta tubuh adalah dengan memakannya secara langsung. Bukan hanya terbebas dari bahan pengawet, khasiatnya terbukti lebih efektif daripada ginseng yang sudah diolah. Namun jika mengkonsumsi ginseng secara langsung, harus siap-siap dengan rasa pahitnya.

Agar rasanya tidak terlalu pahit, banyak yang mencampurkan ginseng dengan madu saat akan diminum atau dimakan untuk menetralisir rasa pahitnya.

 
Foto by halodoc


PERANCIS

Perempuan Perancis sangat mengutamakan kecantikan dan kesehatan kulit mereka. Salah satu upayanya adalah dengan tidak pernah lupa pada tahap membersihkan wajah sebelum tidur. Gak ada cerita tuh kalau perempuan Perancis ketiduran dengan riasan wajah yang masih menempel.

Jadi kalau mau sleeping beauty ala perempuan Perancis, pastikan kamu selalu membersihkan wajah.

Selain merawat kecantikan dari luar, mereka juga menjaga kecantikannya dari dalam dengan rajin mengonsumsi salad sayur. Mereka sangat suka sayur dengan mengolahnya menjadi salad lezat dengan tambahan kacang-kacangan dan minyak Zaitun.

Gak hanya cantik paripurna, kondisi perempuan Perancis pun jadi jauh lebih fit. Beda sama kita-kita yang hobinya adalah makan gorengan hihihihi

Foto by lottemart


INDONESIA

Gak lengkap dong, kalau negeri sendiri gak dibahas ye kan.

Sejak dulu, perempuan-perempuan Indonesia sering menggunakan bahan-bahan alami untuk kecantikan kulitnya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kunyit. Di Indonesia, kunyit sudah dipercaya bertahun-tahun dapat menghilangkan jerawat, mencegah penuaan dini, dan juga dapat mencerahkan kulit.

Kita dapat menggunakan beragam cara untuk menggunakan kunyit. Mulai dari mengonsumsi ramuan jamu kunyit, hingga memakanya sebagai masker harian.

Untuk membuat masker DIY dari kunyit, caranya mudah. Cukup haluskan kunyit dan mencampurkannya dengan air matang sampai teksturnya seperti krim pasta. Silahkan aplikasikan ke wajah.


Foto by Alodokter

Nah, ada yang pengen kamu praktekkin gak... Yang mana nih kira-kira yang bakal kamu praktekkin? Tulis jawaban kamu di bawah ya.

Kalau saya, mungkin cara untuk menghilangkan mata panda.


Salam



8 komentar:

  1. Dari semua negara pengen praktek yg simpel dari Korea, rendaman air beras hahahah
    Tapi bisa ga ya ke kulitku yg susah diatur ini xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu tiongkok na. Kalo korea itu gingseng.
      Di pilemnya pun sering banget mereka minum esktrak gingseng yang premium gitu ya..

      Hapus
  2. Kalau pakai air beras, saat remaja rutin..ibuku yang mengenalkannya, tapi pas dah dewasa malah lupa karena jauh dari ibu huhuhu..Makan sayur/salad di rumah hampir tiap hari, lebih mentahan memang kalau sayur dikonsumsi, jamu kunyit pun masih hingga kini..Yang lainnya belum. Mesti dicoba biar punya kecantikan perempuan perpaduan berbagai negara :)

    BalasHapus
  3. Kalau mau pakai cara yang di Tiongkok: rendam beras selama 20 menit itu memangniat banget ya ... selama 20 menit direndam lama juga, habis itu gak kepake kali ya berasnya hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok dipake lagi berasnya mba, lanjut masak aja. Pan cuma direndam sekitar 20 menit dan kita pisahkan air rendamannya.

      Hapus
  4. Rendaman air beras mengingatkanku akan pitera..
    Ye kan kakpiiii..
    Hmmm.. Dari produk terkenal itu tapi harganya selangit. Elok kita buat rendaman air beras sendiri ya..

    BalasHapus
  5. Aku pengen nyoba metode dari Jepang dan Tiongkok nih. Air beras dan teh hijau. Tapi cemana ya kalo berasnga banyak pemutih?Hahaha....yang ada bukan jadi putih, malah berflek. Mesti pilih beras yang original nih

    BalasHapus
  6. Eh, baru tahu aku rahasia kecantikan dari Tiongkok menggunakan air beras. Boleh dicoba gak sih ini. Hehe... Tapi, apakah semua jenis beras bisa digunakan, ya?

    BalasHapus