Game Online Free yang Bikin Ketagihan



Assalammualaikum wr wb..

Teman-teman suka main game tidak?

Saya seorang full time mom yang salah satu me-time favorit saya saat ini adalah main game di handphone dan juga di komputer.

Saat saya masih di sekolah dasar, game dikenal di kalangan anak-anak dengan sebutan gimbot (mungkin asal katanya dari kata game watch), yang kebanyakan itu berupa permainan tetris, ada juga permainan tembak-menembak ala cowboy, tapi yang paling terkenang itu adalah permainan tetris.

Kemudian, agak canggih sedikit, saya juga memainkan game ular yang ada di handphone Nokia, walaupun sebenarnya tidak sesuka itu, tapi saya mainkan juga saat sedang ada waktu luang.

Zaman pun berganti lagi menjadi lebih canggih. Saya mulai memainkan game-game di laptop dan juga di handphone android. Saya ingat teman-teman sekantor saya, sewaktu saya mengikuti program magang dari universitas di salah satu bank pemerintah, sering memainkan solitaire. Waktu itu saya hanya kebagian menjadi penonton saja, karena sedang magang. Sebagai anak magang, saya segan main game di komputer kantor.

Lalu ada yang memperkenalkan permainan zuma pada saya. Nah, game ini yang saya suka. Hampir setiap hari saya main game zuma ketika itu. 

Kemudian saya suka game-game kategori time management. Yang paling saya suka itu Delicious Emily, sebuah permainan restoran yang menjual makanan dan minuman.

Tetapi, sejak berkeluarga, dan memiliki anak, main game pun sangat jarang saya lakukan, apalagi ketika anak-anak masih berumur kurang dari lima tahun. Tak terpikir untuk memilih main game di handphone atau di komputer sebagai me-time.

Belakangan ini, beberapa kali saya membaca review tentang game di link plays.org di blog teman-teman saya. Saya cukup tertarik, karena mereka membahas tentang game-game mendidik untuk anak-anak. Karena seperti saya, anak-anak juga sudah mengenal game di handphone dan suka memainkannya. Dan saya ingin anak-anak saya memainkan game yang bermanfaat. Dan dari tulisan-tulisan teman-teman saya itu, game-game yang ada di plays.org memang mendidik semua.

Kemudian, saya mulai membuka plays.org dan hunting game-game yang sekiranya bagus untuk dimainkan anak saya. Dan saya menemukan banyak sekali game-game yang cocok untuk anak-anak Beberapa yang menarik menurut saya, antara lain:

Happy Sun






Berisi permainan matematika untuk anak-anak atau pemula. Kebetulan si bungsu saya 5 tahun, sangat suka pelajaran berhitung, dan sudah bisa penambahan sederhana. Permainan ini cocok buat dia.


dot-to-dot-animals






Permainan ini adalah menghubungkan titik-titik sesuai urutan angka, sehingga gambar menjadi terbentuk. Kedua putra saya menyukai permainan ini. Saya juga suka, dan ikut memainkannya, bergantian dengan anak-anak hehe...


lets-go-luna-lunas-postcards-around-the-world/






Game ini adalah game untuk melatih daya ingat. Dengan membuka kartu-kartu bergambar. yang akan tertutup kembali dan kita harus mengingatnya. Dan harus mencocokkan kartu dengan kartu lainnya dengan gambar yang sama.


Tak hanya anak-anak yang senang dengan berbagai game yang ada di plays.org ini, saya pun sebagai ibunya sangat menikmati beberapa game yang sudah saya coba. Misalnya seperti:

zuma-legend






Yes.. Zuma, game legend itu. Saya senang sekali mengetahui ada zuma game di plays.org ini. Jadi terkenang waktu masih sekolah dulu.


be-cool-scooby-doo-the-mysterious-mansion






Game yang ini adalah game hidden object. Kita harus menemukan  barang-barang yang sudah ditentukan agar naik ke level berikutnya. Saya sangat suka game hidden object. Game seperti ini dapat melatih dan mengasah otak kita.


Masih banyak game-game lainnya yang ingin saya eksplor. Sebagai penyuka game, saya sangat bersyukur dapat menemukan plays.org ini.

Untuk pecinta game, silahkan kunjungi linknya plays.org, dan temukan game-game kesukaan kamu.

Demikian cerita saya kali ini. Terimakasih ya sudah membaca.


Salam


Baca juga: 

Memanah dan Berkuda

Liburan seru? Ke Budaya Land aja Yuk!


17 komentar:

  1. Games online free dari Solitaire ini memang bikin ketagihan Bun. Ampuh juga buat refreshing bagi anak-anak dan juga orang dewasa .

    Kalo nge-game bareng-bareng selain happy bisa nambah bonding juga ya kan

    BalasHapus
  2. games jadul ini buat kangen hehe. tq infonya kak, perlu nih jelajah di plays.org, pengen main zuma haha

    BalasHapus
  3. Pas buka Solitaire ini terkejut awak karena permainan kartu ada ratusan kak. Lebih terkejut lagi pas liat ada zuma.. wah kesukaan..

    BalasHapus
  4. Anak awak nyobain juga nih gim daring di Plays org ini senang lho dia,, ada mainan baru katanya hehe. Seru buat ngisi waktu di bulan Ramadan nanti ya

    BalasHapus
  5. Saya udah cobain kak. Seru ya.. jadi kayak mengulang masa kecil lagi. Banyak pilihan game juga di web itu.

    BalasHapus
  6. soltaire ini memang game everlasting kak. awak masih suka main game ini.

    BalasHapus
  7. Sampai sekarang kalo sedang jenuh masih suka main game zuma itu bu🤣. Seru dan menyenangkan bu☺

    BalasHapus
  8. Sekarang saya kalau ngegames biar waras. Heheh … cemana ya. Kadang berkutat dengan kerjaan sampai lupa buat nyenengin diri sendiri. Next, jadwalin ajalah buat main game. Lagian juga gratis dan mudah diakses.

    BalasHapus
  9. Wah ada Zuma, game legend kesuakaa saya sejaka jaman ((muda)), senangnya ada di plays org. Bisa jadi hiburan beneran free game online ini, praktis dan mudah ya dimainkan

    BalasHapus
  10. Aku juga sukak sama Zuma Kak. Jadi teman setia saat kegabutan melanda. Aku juga suka onet ada nggak ya. Yuk ceki2 kalau adaa. Hehe

    BalasHapus
  11. Aih ketemu lagi sama Zuma. Berasa kembali ke masa kecilku jadinya. Hehee...
    Terimakasih ini jadi punya banyak rekomendasi game untuk dicoba

    BalasHapus
  12. Ternyata kak vivi gamers sejati yah wkwk
    Daftar gamenya skarang bukan cuma bermain yah tp jg mengedukasi...
    Btw fontnya bagus kak

    BalasHapus
  13. Haishhh di plays org juga ada zuma kak? Hahaha mamak-mamak kayak awak langsung terhura

    BalasHapus
  14. Memang ya saat menemukan game yang menyenangkan pasti akan betah main berlama-lama nih. Saya juga sudah coba main di Plays.org ini dan beberapa games sudah menjadi favorit hingga dimainkan berulang kali.

    BalasHapus
  15. Main game online free pastinya bikin ketagihan ya Kak Vi, apalagi kl udah selesai masak, nyantai sebentar main game pasti seru tuh dan hilang deh capek belanja dan masaknya ya hehe

    BalasHapus
  16. Game online free di plays org ini memang rekomended ya, karena banyak game2 yg memang ditujukan buat anak-anak, tapi orang tua bisa main juga ya kan :)

    BalasHapus
  17. Dulu main tetris di gimbot, kalo orang Sumatra nyebutnya. Mainin game di plays.org bikin nostalgia ya. Apalagi kalo lihat anak kita maininnya. Pilihan-pilihan game Mba Vivi kayaknya cocok untuk anak balita ya.

    BalasHapus