Resep Mudah: Timun Cah Telur

Assalammualaikum wr wb..

Halo teman-teman, apa kabar?

Kali ini saya mau berbagi resep baru.
Resep ini saya temukan di salah satu channel youtube, punyanya chef Eddy Siswanto.
Chef yang sedikit lugu dan lucu asal bangka.
Kenapa saya bilang lucu?
Karena ketika memperkenalkan diri di setiap vlognya, beliau akan mengaku sebagai chef terabal-abal diiiiii dunia...
Pas pertama kali dengar pengakuannya itu, saya ngakak sendiri.

Beliau juga memanggil penontonnya sebagai "sahabatku", bikin saya jadi terharu, karena baru buka vlognya saya dah dianggap sahabat. hehehe

Nah, resep kali ini sungguh resep yang unik. Kata beliau itu adalah masakan khas dari daerah Bangka, sering dimasak oleh ibu beliau ketika masih kanak-kanak dulu.

Bahannya pun mudah, cuma 4 macam;


maap gambar bahannya cuma tiga macam, gambar airnya lupa diikutkan hehehehe





  • Timun, di belah dua memanjang, dan diiris tipis-tipis
  • Bawang Putih, cincang halus
  • Telur
  • Air

Dan rasanya enak lho, karena saya udah recook.
Dan karena enak, makanya saya berani bagiin ke temen-temen semua.

Cara buatnya:


  • Tumis bawang putih dengan sedikit minyak, beri garam sambil terus dioseng-oseng.
  • Setelah bawang putih agak kecokelatan, masukkan timun yang telah diiris tadi, oserng-oseng hingga sedikit layu.
  • Masukkan air secukupnya.
  • Setelah mendidih, ceplok telur ke dalam tumisan tadi, biarkan sebentar jangan diaduk, hingga telur rada (rada apa ya, rada jadi kayak telur ceplok setengah mateng).
  • Bis tu, aduk lagi... sekitar dua tiga menit.




Dah selesai.....

Saya dah bikin dua kali, semalam buat makan malam, dan tadi buat makan siang.

Selamat mencoba ya, dan semoga suka...

Oh iya, kalo mau lihat langsung vlognya bisa klik di Vlog Eddy Siswanto, Tumis Timun Pakai Telur

Konon kabarnya, makan timun yang direbus atau ditumis bisa mengurangi berat badan lho...
Betulkah kabar itu?
Belom tau saya, blom praktekkin.

Dah ya,

Salam
LinRaNa Mom

10 comments :

  1. Mudah skalle ya kak..
    Tapi jadi takut katanya bisa nurunin berat badan..
    Udah tensi awak nanti turun, turun pula berat badan..
    Iih takut.
    Tapi tetep mau nyoba ahhh.kayaknya ini resep anti gagal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul cha.. anti gagal
      kali anak-anak suka mba

      Delete
  2. Brilliant ya, jd dpt unsur nabatinya juga. Coba ah buat sarapan Ririn besok. Hehe. Nice share, Mom. Thanks yaa

    ReplyDelete
  3. Wkwkw kemarin kakakku masak ini, jangan jangan abis nonton YouTube jugaa
    Awalnya pas liat resep dari antah berantah mana ini 😂
    Tapi Una gak suka kak, berasa amis hehe selera orang mah beda-beda yaa

    ReplyDelete
  4. Dv dari dulu suka buat kayak gini kak. Tapi sayurnya bukan timun, dv pake sawi. Mudah, cepat, dan enyakkk..

    ReplyDelete
  5. ya allah kak, ternyata kakak sahabat eddy ya? hahhaha. pertama kali liat vlog om chef itu awak terus salfok dengan chef nya malah. bukan begitu sahabatku? hahahha

    ReplyDelete
  6. Tuhkan jadi laper. Rasanya pasti seger-seger gurih, timun yang berair plus telur... Baiklah sebagai pencinta telur kayaknya bakal nyoba nih

    ReplyDelete
  7. Cara kilat masak enak dan bergizi ya kak, xixixi.. cocok bagi emak yang dikejar waktu.

    ReplyDelete
  8. Pengen coba juga deh, dulu pernah buat pake sayur kol+telur tp skrg dah ga bisa makan sayur kol lg

    ReplyDelete

Made with by LinRaNa Mom | Distributed by LinRaNa Mom Templates