Parenting Blogger Medan: Ada Apa dengan Tukang AC?



Assalammualaikum wr wb,

Hai apa kabar, ini tulisan pertama pasca lebaran 2019.

Saya mau cerita kejadian yang baru-baru ini terjadi di keseharian saya dan anak-anak.

Beberapa waktu yang lalu, kami memanggil tukang ac untuk servis ac kami yang udah mulai gak dingin.
Anak bungsu saya yang biasanya dipanggil Adek, entah kanapa kali ini terlihat serius memperhatikan si om tukang ac beraksi bersihin ac. Dan beberapa kali mencoba menarik perhatian si om tukang ac dengan menunjukkan kartu-kartu boboboynya.

Malamnya, ketika selesai melaksanakan ritual mau tidur; ambil wudhu, baca tiga Qul, dan doa mau bobok, seperti biasa saya pun minta maaf ke anak-anak atas apa-apa yang sudah saya perbuat hari itu yang mungkin dan telah membuat mereka kesal dan sedih gegara saya (kadang-kadang eh sering anak-anak saya omelin siangnya gegara beberapa keaktifan mereka), dan saya bilang betapa sayangnya saya sama mereka.

Saya: "Maaf ya adek, tadi Adek nangis karena mama marahin. Mama sayang sama adek."

Adek: "Iya, sama abang mama sayang?"

Saya: "Sayang juga"

Adek: "Sama papa?"

Saya: "sayang"

Adek: "Sama Rahman?"

Saya: "Sayang"

Pokoknya semua diabsen; sayang opung, sayang ujing, sayang tulang, sayang yassin (sepupunya), dan tiba-tiba...

Adek: "sama tukang ac ?"

GUBRAK!!!!

BAH PERTANYAAN APA PULAK ITU!! MASAK DIA TANYA AKU SAYANG APA GAK SAMA TUKANG AC.....

---------- ---------- ---------- ----------

Beberapa malam kemudian, seperti biasa menjelang tidur setelah baca doa dan surah-surah, saya pun kembali minta maaf atas apa yang terjadi seharian tadi, dan tak lupa saya bilang bahwa saya sayang sama anak-anak.

Saya: "Adek, mama minta maaf ya kalo hari ini ada salah. Mama sayaaanggg sama adek. Adek sayang juga kan sama mama?"

Adek, dengan wajah yang disedih-sedihkan pun menjawab: "iya, adek sayang sama mama, Adek sayang sama abang Lintang. Tapi.... Adek gak sayang sama tukang ac...."

WHAT???

KENAPA TUKANG AC INI SERINGKALI MUNCUL. PADAHAL GAK ADA DI SKENARIO....

ARGHHHHHHH...!!!!!

8 comments :

  1. Hihi... Mantab kak

    Trus kan Ada teori dalam islamic parenting perihal kata maaf yang digunakan orgtua kepada anak, ada yg .... Nanti kita diskusikan ya kak...

    ReplyDelete
  2. Hahahaha, apakah pertemuan dan Pembicaraan nauman dengan tukang ac seputar kartu boboiboy terlihat mendalam kak?
    Wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Dah serius baca. Kirain akan dikasi petuah sama kakak ini eh dikasi lawakan wkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Si tukang ac bikin adek baper kah? Cak tanyakan nanti sama tukang acnya kak :D

    ReplyDelete
  5. Hmmm... Mungkinkah tukang AC bener² nyuekin Adek ya.. sampe segitunya kesannya.. hehe... Pinisirin

    ReplyDelete
  6. wkwkwkkw.. tukang AC? ada apa nih dek

    ReplyDelete
  7. Tukang AC... tukang AC.. Siapakah gerangan dirimu??

    ReplyDelete

Made with by LinRaNa Mom | Distributed by LinRaNa Mom Templates