Produk Lokal yang Cetar Membahana di UKM Centra Bank Sumut


Assalammualaikum wr wb

Hai apa kabar,
Di Ramadhan ke… keberapa ya? Ntar tak hitung dulu
MasyaAllah sudah hari ke 16, tak terasa…

Kemarin, pas hari ke 15 bulan Ramadhan, saya berkesempatan mengunjungi UKM Centrenya Bank Sumut yang di Jl  Sei Serayu, Kota Medan.
Itu kali pertama saya masuk ke dalam UKM Centra Bank Sumut itu, padahal Pak Su sehari-harinya berkantor di situ. Biasanya hanya di parkiran saja, atau langsung ke ruangan pak su lewat pintu samping.

Qadarullah akhirnya berkesempatan masuk dan lihat-lihat nyambi menemani adik yang mau partisipasi menitipkan produk buatannya di UKM Centra Bank Sumut tersebut.

UKM Centra Bank Sumut ini telah berdiri sejak tahun 2006. Dan saat ini telah membina sejumlah usahawan kecil dan menengah yang bergerak di bidang pembuatan makanan, sepatu, mukena, batik, dan lainnya.

Wah, ternyata banyak sekali, produk-produk homemade buatan lokal di UKM Centra Bank Sumut ini.
Dari mulai makanan; kue-kue kering, kopi, makanan kecil, aksesoris; seperti kalung, tas wanita, HPO, dengan corak ulos, batik khas Medan, dan ada satu tas yang unik yang saya sukaaa de liatnya.

Ada beberapa produk makanan yang ternyata pernah saya beli, dan rasanya memang rokemendid sekali.

Petugas-petugas di UKM Centra Bank Sumut ini tiga orang kemaren tu, dan semuanya ramah-ramah. Melayani adik saya dengan baik sekali.

Biasanya yang datang ke UKM Centra Bank Sumut ini adalah rombongan turis, baik domestik dan juga dari mancanegara. UKM Centra Bank Sumut ini bekerja sama dengan hotel-hotel dan juga travel agent di Kota Medan.
Selain itu, UKM Centra Bank Sumut ini juga berjualan secara online dalam memasarkan produk-produknya.

Oh ya, kalo produk yang dititipin adik saya di UKM Centra Bank Sumut ini adalah produk-produk hasil rajutannya. Ada tas, HPO, cover meja makan, cover meja tamu,dan sebagainya.
Oya, beliau menerima pesanan lho (hihihi promosi dikit), dan juga menerima yang mau belajar merajut.

Mengenai harga produk di UKM Centra Bank Sumut ini, saya rasa harga-harga yang ditawarkan itu masih standard. Dengan kualitas produk yang baik dan harga yang terjangkau, produk-produk yang ada di UKM Centra Bank Sumut, siap bersaing di pasar local, dan kita doakan siap juga bersaing di pasar internasional.
















4 comments :

  1. Gak cuma aksesoris aja ya kak, makanan pun kreatif2 produksinya.
    Harga makanan gmn kak vi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut awak harga makanan pun standard mba ichA

      Delete
  2. Wow syantik" yaa tasnya... Sampe tgl berapa di sana, Kak Linranamom... Eh mmg tempatnya di jl serayu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu ada kok mba..
      Jl sei serayu, yg bank sumut itu

      Delete

Made with by LinRaNa Mom | Distributed by LinRaNa Mom Templates