Mudahnya Tryout Online Gratis hanya di Ruanguji

Aplikasi Ruangguru

“Duuh pusing deh dikit lagi mau Ujian Nasional, rasanya otakku mau terbelah menjadi dua”, kataku. “Kenapa sih dek, ngeluh mulu”, kata Kak Dhanny.

“Duh kakak gak peka banget, aku kan dikit lagi mau Ujian Nasional, stress banget rasanya”, kataku.

(Eh, kak Dhanny malah senyum aja)

“Gak usah di bawa pusing dek, enjoy aja. Tugas kamu sekarang ya fokus jangan banyak main, kurangin gadget, dan fokus belajar. Nih kakak rekomendasiin ya, sekarang tuh zaman udah canggih banget. Belajar aja sekarang ada yang online. Lihat aja sekarang di youtube banyak banget tutorial yang kamu inginkan,” tambahnya.

Dari situ, akhirnya aku mendengarkan kakakku yang bercerita.

“Kakak tuh sama kayak kamu dek, waktu Ujian Nasional pusing banget. Selalu dihantui sama rasa takut. Takut nggak bisa jawab soal, takut waktunya habis sebelum menjawab soal, pokoknya bayak deh ketakutan yang kakak alami. Makanya, kakak selalu sibuk cari cara untuk melakukan apa saja demi Ujian Nasional, mulai dari beli buku baru, rajin ke perpustakaan, cari bimbel. Nah saat mau cari bimbel kebetulan Ayah dan Ibu tidak punya cukup uang dek,” Tambah lagi kepusinganku.

Akhirnya aku search di google untuk mencari bimbel online murah, dan tadaaaaa hasilnya ada Ruangguru. Awalnya aku tidak tahu Ruangguru apa, akhirnya aku download di apps store dan bergabung di Ruang Belajar.

Dan waaah ini sih bagus banget! Tidak hanya materi pelajaran saja yang disediakan di Ruangguru. Tetapi ada juga try out online gratis seperti persiapan UN, SBMPTN, UAS dan Ujian Mandiri (SIMAK UI, STAN, UTUL UGM) hanya dengan mengakses di Ruanguji secara gratis.

Fitur Ruangguru praktis banget buat aku coba saat itu. Karena secara logika aku bisa belajar di mana pun dan kapan pun yang aku mau. Kakakku menjelaskan hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet saja, aku bisa belajar lebih sering.

Hal yang membuat aku semangat lainnya adalah materi-materi pelajaran disini dibuat interaktif dengan menggunakan video belajar animasi, dijamin nggak akan bosan.

Fitur Ruang Uji
        Tampilannya seperti UNBK
Jadi, tryout online gratis ini sama percis dengan mengerjakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sebenarnya.

        Ada Pembahasannya
Buat kamu yang takut salah saat menjawab soal, tidak perlu khawatir karena akan ada pembahasan yang membuat kamu mengerti dan tidak akan salah dalam menjawab soal lagi.

        Analisa Berdasarkan Topik
Jadi di try out online gratis ini ada topik pelajaran yang sudah kamu ikuti, dan kamu bisa mengetahui topik pelajaran yang perlu ditingkatkan.

        Peringkat Try Out
Nah, ini nih yang menarik. Di fitur Ruanguji kamu bisa mengetahui peringkat try out secara nasional agar kamu bisa lebih termotivasi lagi dalam belajar.

“Waahh, Ruangguru itu keren ya kak. Oke deh aku mau download aplikasi bimbel online Ruangguru. Semoga aku juga bisa mendapat nilai UN terbaik seperti Kak Dhanny,” kataku setelah ka Dhanny selesai menjelaskan soal Ruangguru dan fitur try out online gratis-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar