Book: Asyiknya Ramadhanku



Assalammualaikum wr wb,

Ketemu lagi di Ramadhan hari ketiga..

Apa kabar? Gimana puasanya? Mudah-mudahan lancar terus hingga akhir Ramadhan ya..

Sekarang saya mau cerita-cerita tentang buku activity kami yang kedua.
Judulnya adalah Asyiknya Ramadhanku.

Buku ini diterbitkan oleh Era Adicitra Intermedia. Penulisnya adalah tim penerbit dari PT Era Adicitra Intermedia ini juga. Terdiri dari 49 halaman. Setiap halaman full color.

Buku ini banyak bonusnya, MasyaAllah…
Ada mewarnai juga, ada tempel-tempel dan gunting-gunting.

Dalemnya ada tentang fiqih dan adab puasa, fiqih dan adab hari raya, ada game edukatif, ada aktivitas mandirinya juga, ada kalender Ramadhan, sertifikat puasa (ini emak linrana seneng kali liatnya), dan lembar-lembar kegiatan Ramadhan.


Sertifikat Ramadhan


Di jadwal puasanya ada tabel yang cantik, yang dilengkapi dengan stiker terpisah yang cantik juga. Jadi Lintang bisa tempel stikernya kalo sudah melewati puasa sehari.


Jadwal puasa yang tabelnya bisa ditempeli stiker pertanda hari puasanya sudah dijalani


Ada halaman untuk menuliskan pengalaman buka puasa pertama. Jam buka puasa di daerahmu, tabel tiga permintaan ketika berdoa berbuka puasa pun ada. Tabel menu berbuka ada juga. Dan disediain juga tempat menempel foto buka puasa pertama si anak, wahhh asyik bener bukunya.

Terus menuliskan pengalaman sahur juga. Jam makan sahur, menu ketika sahur, dan diminta nyertiain pengalaman lucu ketika makan sahur.

Ada juga, aktiviti untuk sholat teraweh. Nama masjid atau mushola tempat hari pertama sholat taraweh. Jumlah rakaat taraweh. Sama siapa aja pergi sholat taraweh, dan diminta untuk menulis kesan setelah sholat taraweh.




Bahkan untuk kegiatan hari raya pun disediain di buku ini. Tempelin poto kenangan di hari raya, ada halaman yang disediakan untuk menggambar baju hari rayanya hehehehe…
Daftar rumah-rumah saudara, tetangga, dan keluarga yang dikunjungi di hari raya.
Daftar makanan favorit di hari raya. Sampai berapa jumlah angpao  yang didapat pas lebaran pun ada kolomnya, lucu de..






Tapi lintang ini masih sulit kalo disuruh nulis panjang-panjang. Kalo cerita wah panjang lebar. Tapi kalo disuruh menuliskan ceritanya, langsung dia ngantuk kwkwkwkwkw…

Demikian ya..
Besok, cerita apalagi ya…


Post a Comment

Made with by LinRaNa Mom | Distributed by LinRaNa Mom Templates