Jajanan Es Krim Pinggir Jalan di Medan


Es Krim PakDhe

Kali ini saya mau ngereview.. .. eh kok review ya, nginfo aja dereview keknya terlalu canggih buat sayah hehehehe….
Saya mau nginfo jajanan.. ES KRIM PAKDHE..

Es krim pakdhe ini adalah salah satu jajanan enyak yang  jualannya berlokasi di dekat sekolahan anak saya. Tepatnya di depan masjid Taqarrub di jalan Darussalam.
Biasanya beliau mulai mangkal di depan masjid Taqarrub ini pada jam-jam ketika anak-anak sekolah mau bubar, sekitar jam 11.00 wib gitu lah beliau dah terlihat mangkal di lokasi.  Es krim ini gak lama-lama mangkal di masjid Taqarrub ini, paling-paling setengah jam aja si pakdhe ini jualan di depan masjid Taqarrub ini.  
Jualannya pake gerobak yang ditarik sama sepeda motor.   Seperti namanya, yang jualan es krim ini memang dipanggil pakde oleh para pelanggannya.

Es krim ini enak kali lah menurut saya, gak kalah sama es krim di café-café atau di mall-mall itu.  Setiap hari pakde jualan es krim dalam dua rasa. Dan rasa es krimnya berganti-ganti tiap-tiap harinya.

Favorit saya adalah es krim rasa Alpukat, es krim rasa ketan item, dan es krim rasa jagung.  Selain itu ada juga es krim rasa coklat, es krim rasa durian, es krim rasa ubi ungu, tergantung musim lah..

Harganya pun murah bingitzz…. Kalo pake roti, es krim ini dibandrol dengan harga Rp 3000 saja. Klo pake gelas plastik, es krim pakdhe dibandrol dengan harga Rp 2000.  Dengan harga segitu, kita udah dapat es krim yang banyak, seumpama menara, membubung tinggi.

Saya pernah beli es krim ini dengan membawa wadah sendiri (zero waste gitu lohh), Rp 5000 wahh es krimnya dapat banyakkkkk …. Satu T*pperware penuh… puas makan es krimnya, ampe masuk angin hihihi
Pakdhe ini juga menerima pesanan es krim untuk pesta-pesta atau acara-acara lainnya. Tapi saya sendiri belum pernah pesan es krim pakdhe untuk acara apapun.

Pernah sih minta nomer telepon beliau, buat jaga-jaga sapa tau ke depannya butuh pesan es krim untuk acara gitu, tapi dah gada lagi, awak HP baru kwkwkwkwkw hust!


es krim - mix durian dan  coklat

gerobak es krim pakde

10 comments :

  1. Makanan masa kecil ku ini kak.. Kalau lewat lewat depam rumah udah gak ada lagi ni kak, kuliner murcekk ni

    ReplyDelete
  2. Memang udah jarang yang jualan kek gini ya kak ..

    Dulu masih ada yg lewat depan rumah mamak awak, memang lain dari es krim uwak2 lain,, rasa alpukat memang paling favorit awak..

    Yang penting prinsipnya 3 m ya.

    Murah, meriah dan memuaskan.. 😂

    ReplyDelete
  3. Pasti dia buat esgrem nya tulus bukan yg pake mecin ya hahaha

    ReplyDelete
  4. hiks mupeng....awak amandelnya infeksi. Jadi ndak boleh jajan es kak e.

    ReplyDelete
    Replies
    1. operasi aja, malah jadinya disuruh makan es krim banyak-banyak

      Delete
  5. kami nyebutnya di sumsel. es tong-tong. makan ma roti tawar juga enak 😁

    ReplyDelete
  6. wah....jadi kepengen beli juga nie, kak....

    ReplyDelete
  7. eskrim pake roti itu favorit ku kak hahaha

    ReplyDelete

Made with by LinRaNa Mom | Distributed by LinRaNa Mom Templates