Scarlett Review - Brightly Ever After Series



Assalammualaikum wr wb.


Halo temans, apa kabar...

Di tulisan kali ini, saya mau membahas produk dari Scarlett.

Seperti yang kita tau, siapa sih ya yang gak tau Scarlett ye kan. Secara Scarlet ini viral sekali gituh.

Nah, dalam 3 minggu ini (terhitung sejak saya menulis artikel ini), produk rangkaian face care Scarlett ini sudah saya pakai. Jadi saya sekarang siap untuk kasi review.

Rangkaian face care Scarlett ini memiliki dua varian ya teman-teman, yaitu varian Brightly Ever After dan varian Acne Series.

Fyi, Scarlett mengeluarkan rangkaian yang sama dengan efek yang berbeda untuk varian Brightly Ever After dan Acne Series, kecuali untuk facial wash yang hanya satu varian saja.

Saya jelasin secara garis besar ya, tentang kedua jenis produk ini, yaitu Varian Brightly Ever After dan Acne Series.

ACNE SERIES (Acne Serum dengan Acne Day & Night Cream)

Bermanfaat untuk Melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat.

Kandungan di dalamnya adalah: CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.


BRIGHTLY SERIES (Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day & Night Cream)

Manfaatnya adalah untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Kandungan yang ada di dalamnya ada Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural vit C, dan Green Caviar.
----------------------------------


Rangkaian face care atau skin care-nya Scarlett ini dapat dikatakan komplit. Untuk rangkaian Brightly Ever After dan juga acne series, Scarlett itu punya:

- Whitening Face Wash

- Toner Essence

- Serum Brightly Ever

- Serum Glowtening

- Day Cream

- Night Cream

Saya pakai keenam produk di atas setiap hari, pagi dan malam, rutin selama lebih kurang 3 minggu.

Nantinya saya akan bahas satu persatu ya produknya, sekalian urutan pemakaiannya juga. Dan juga akan menginfokan bagaimana efeknya ke wajah saya.


Oh iya teman-teman, saya hanya akan membahas yang varian Brightly Ever After saja ya.

Yuk kita mulai.....


WHITENING FACIAL WASH

Ukurannya 100 ml.

Packagingnya berbentuk botol dari bahan plastik. Di dalamnya terlihat seperti ada helaian mawar. Pas saya keluarin teksturnya seperti gel. Kalau di usap-usap ke tangan dia akan lumer. Sempat penasaran pas pertama kali ngebuka paketnya. Kok seperti ada scrubnya gitu di facial washnya ini. 

Jadi bertanya-tanya, apakah aman untuk dipakai setiap hari? Karena seperti yang kita ketahui kalo facial wash ber-scrub itu gak baik dipakai setiap hari.

Tapi ternyata pas saya tuang ke tangan, dikasi air sedikit terus di usap-usap sebelum diaplikasikan ke wajah, itu scrubnya yang berbentuk butiran-butiran pink itu, dia langsung lumer. Pokoknya gak berasa scrub de. Aman lah kalau dipakai setiap hari.

Pas udah selesai dipakai itu, rasanya enak banget. Lembab, gak berasa kayak ketarik gitu. 

Untuk kulit kering seperti saya, riskan sekali, seringnya setiap habis cuci muka itu rasanya kering sekali lah wajah ini, ketarik gitu, gak enak. Dan pas saya pakai Scarlett Whitening Facial Wash ini gak masalah di kulit aku yang kering. Sama sekali tidak menimbulkan efek ‘tambah kering dan ketarik’. Saya ngerasanya kulit wajah tuh lembab. Pokoknya saya suka efeknya.

Facial wash, kemasannya cantik. Saya suka.

Manfaat dan kandungan dari Scarlett Whitening Facial Wash

Tekstur dari Facial Wash Scarlett Brightly Ever After.
Ada bulir-bulir pink yang cantik.


BRIGHTLY ESSENCE TONER

Nah Toner ini juga bukan toner biasa. Toner ini adalah perpaduan antara toner dan essence. Jadi hasilnya jadi lebih maksimal karena jadi lebih bernutrisi, dibanding kita hanya pakai toner doang.

Kandungannya sendiri berisikan:

  • Vitamin C, yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen
  • Glutathione yang dapat mencerahkan kulit.
  • Hazel Extract juga yang bisa meredakan peradangan dan mengecilkan pori-pori.
  • Dan ada juga kandungan Jeju Propolis Extract yang fungsinya bisa meregenerasi sel-sel kulit.
  • Allantoline yang bisa melembabkan kulit dan bersifat anti iritasi.
  • Niacinamide yang yang sudah terkenal di dunia per-skincare-an, yang fungsinya itu mengecilkan pori-pori yang membesar.
  • Grape Powder yang melembabkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit.

Ketika memakai toner ini, saya merasakan ada efek coolingnya. Berasa ada sensasi dingin, seperti ada kandungan menthol atau mintnya gitu.

Toner ini teksturnya cair, seperti toner biasa. Bening. Pakainya bisa menggunakan kapas terus di tap-tap ke wajah, tapi kalau saya lebih suka di tuangkan ke telapak tangan dan ditap ke wajah, sambil ditepuk-tepuk pelan supaya menyerap maksimal.

Walaupun namanya toner, tapi kelembaban yang dihasilkan itu bagus sekali lho diwajah saya yang kering ini. Dan gampang banget gitu meresapnya.

Essence Tonner Scarlett Brightly Ever After

Tekstur Scarlett Brightly Essence Toner: cair.


BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Step kita selanjutnya adalah serum. Packagingnya memakai pipet tetes ya, seperti kebanyakan serum. Serumnya bening dan tidak terlalu kental. Bisa dibilang cukup cair. Tanpa fragrance, alias tidak mengandung parfum, alias non fragrance, dan non alcohol juga. Kalau kita cium baunya, itu memang aroma asli dari bahan-bahannya.

Untuk serumnya sendiri, saya bisa bilang kalau fungsinya melembabkan, dan ketika dipakai itu memang rasanya langsung menyerap, terhidrasi dalam dalam lah begitu. Dan yang saya suka lagi, dengan serum ini wajah perlahan jadi kelihatan glowing.

Saya pakai serum ini pagi dan malam, sama seperti si toner dan facial wash-nya.




Manfaat dan kandungan Scarlett Brightly Ever After Serum


Perbedaan dengan dan tanpa serum.
Dengan serum Brightly Ever After terlihat lebih glowing kan...


Tekstur serum, tidak cair, tapi juga tidak kental.



GLOWTENING SERUM

Ini serum juga. Dan bisa di-layer bersama Brightly Ever After Serum. Penyempurna gitu lho.. 

Pas lah buat teman-teman yang pengen glowing maksimal. Isinya berwarna putih susu, agak cair. Kalau Cuma dilihat aja dia seperti cream, tapi kalo dipegang, dia cair. Glowtening serum ini meninggalkan kelembaban yang cukup maksimal di permukaan kulit. Kalau dipegang, lembab maksimal lah begitu.

Bagi yang memiliki kulit kering sekali, pasti de bakalan suka sama glowtening serum ini.

Fungsi serum ini juga sama; mencerahkan, menghaluskan tekstur kulit.

Dipakainya juga sama, pagi dan malam, rutin, setelah pemakaian Brightly Ever After Serum.

Sebenarnya semua urutan pemakaian sama, kecuali bagian day cream atau night creamnya aja.

Bagi teman-teman yang suka pake make up, cocok lho pakai glowtening serum ini terlebih dulu. Bakalan ngeblend dengan sempurna de make-up temen-temen, bakalan nempel.

Kalau saya sih, glowtening serum ini hanya saya pakai di pagi hari saja. Sayang aja gitu, glowing di waktu bobok. 
Glowing gegara facial wash, toner essence, dan Brightly Ever After Serum, saya rasa cukup kok untuk bobok.

Glowtening Serum Brightly Ever After

Manfaat dan kandungan Glowtening Serum


Perbedaan pemakaian serum Glowtening dengan tanpa serum Glowtening

Tekstur Glowtening Serum. 
Berwarna putih dan lebih kental dari Brightly Ever After


Day Cream dan Night Cream.

Packaging kedua cream ini terbuat dari kaca tebal. Kalau dipegang itu berat. Awal beli itu ada pelindungnya setelah tutup dibuka.

Warna kedua cream ini adalah putih susu. Tapi kalau teman-teman perhatikan, walaupun sama-sama bisa dibilang berwarna putih susu, tapi tetap saja warna kedua putihnya itu berbeda, bisa dibedakan lah begitu.

Tekstur night cram lebih padat daripada tekstur day cream.

Keduanya juga mudah menyerap di kulit.

Day cream-nya gak ninggalin white cash, jadi teman-teman gak perlu khawatir. Day creamnya hanya meninggalkan sensasi lembab. Dan glowing…..

Day Cream Brightly Ever After



Tekstur dari Day Cream. Cepat menyerap di kulit.



Night Cream Brightly Ever After



Manfaat Day Cream dan Night Cream

Tekstur Night Cream Brightly Ever After


REVIEW TIME

Manfaat dari Scarlett Brightly Ever After itu adalah:

- Mencerahkan

- Menjaga elastisitas kulit

- Melembabkan

- Memudarkan bekas jerawat

- Memudarkan garis halus

- Mengecilkan pori-pori

- Mengencangkan kulit.

--------------------------

Nah, sekarang saya mau bahas, apakah produk ini bisa melakukan semua poin di atas di wajah saya?

Sebelum pembahasan berlanjut, saya juga mau tekankan ke teman-teman sekali lagi, bahwasannya skincare itu cocok-cocokan ya. Yang cocok di saya, belum tentu cocok di teman-teman, begitu pun sebaliknya, cocok di teman-teman, belum tentu cocok di saya.

Dan fyi, wajah saya ini tipe yang gak kenapa-kenapa kalaupun salah skincare. Kalau memang skincare-nya salah, gak cocok di saya, palingan tumbuh jerawat, antisipasinya ya dihentikan pemakaiannya.

Dan saya sudah pakai rangkaian Brighty Ever After ini selama lebih kurang 3 minggu, gak ada tumbuh jerawat sama sekali. Jadi bisa dikatakan kalau Scarlett Brightly Ever After ini cocok di saya.

Saya juga sudah membaca tentang isi kandungan di produk Brightly Ever After ini, semuanya insyaAllah aman, isinya memang bahan-bahan yang selayaknya ada di skin care. Dan saya juga sudah banyak nonton video review produk ini bahkan yang di review oleh dokter sekalipun, dan semuanya bilang aman. Scarlett juga sudah terdaftar di BPOM. Dan yang paling penting, produk ini HALAL....

Kita lanjut reviewnya ya…

Pertama, saya merasa memang ada efek ke-glowing-an di wajah saya.

Kedua, untuk menyamarkan atau mengecilkan pori-pori itu memang benar.

Ketiga, untuk menyamarkan bekas jerawat itu juga benar. Tapi bekas jerawat itu belum hilang seratus persen ya teman-teman, baru memudar saja. Mungkin karena baru 3 minggu pemakaian saja. Kemungkinan membutuhkan waktu yang lebih lama supaya benar-benar tersamar sekali, menurut saya.

Keempat, untuk mencerahkan, hmm.. saya rasa teman-teman harus pakai sunscreen juga, karena dari isi kandungan yang saya baca, day creamnya belum mengandung SPF dan juga PA. Mudah-mudahan Scarlett ke depannya bisa inovasi ya dengan menambahkan SPF dan PA-nya, supaya lebih maksimal.

Jika ingin tau apa itu SPF dan PA silahkan buka Apa itu SPF dan PA?

Dan sepenglihatan saya, 'untuk mencerahkan' itu ada efeknya di saya, kusam di wajah rada menghilang. Seperti kata saya tadi, mungkin pemakaian harus lebih lama lagi, jangan hanya 3 minggu saja.

Kelima, soal mengencangkan kulit dan juga mengurangi garis-garis halus, saya belum merasakan perubahannya.

Tapi, pemakaian skin care apapun itu, kita harus rutin. Gak bisa kalau kita baru pake seminggu, terus bilang ‘ah gak ngaruh!’. 
Gak bisa bilang begitu ya teman-teman. Pemakaiannya harus rutin.

Saran

Akan lebih mantap kalau day cream memiliki kandungan SPF dan PA juga, biar tambah perfect.
Dan saya menantikan eye creamnya juga...

Demikian review saya untuk Scarlett Bright Ever After Series.
Semoga bermanfaat.

Salam

















14 komentar:

  1. Jujurly awak jadi mupeng liat review Scarlett ever bright whitening ini kak. Pengen nyobain apalagi serum nya. bikin kulit halus dan bebas kerut.

    BalasHapus
  2. Kak Vivy, sekeren itukah scarlett? beruntung banget ya aku mapir ke sini. Jadi mupeng nih sama scarlett

    BalasHapus
  3. Mba Vivi..setuju, jika ada SPF dan PA di day cream-nya makin komplit pastinya ya. Rangkaian Scarlett Brightly ever After memang pas nih kalau formulanya aman begini. Apalagi set-nya sudah saling melengkapi ya, bisa optimal merawat kulit jadi lebih sehat nantinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serum Scarlett ini beneran bikin mupeng loh kak Dian 🙈
      Hasilnya memang bagus. Meskipun cuma 75kan. Murah kan

      Hapus
  4. Kalo udah cerita glowing, sukak kali rasanya awak nih BunVi.

    Aman buat busui kah ini kandungan serumnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi pengen nanya info harga-harga produk nya Bun.

      Semoga gak keberatan ya di text langsung via WhatsApp, hihi

      Hapus
  5. Wah sama kita kak aku jg pakay skincare Scarlett Whitening nih cocok banget buat muka aku..bagus sih ya kandungan formula skincare Scarlett ini ..terbaik lah

    BalasHapus
  6. Emang keliatan glowingnya ya kak. Saya juga pake scarlett toner, cream dan serumnya. Emang enak di wajah, harganya juga terjangkau.

    BalasHapus
  7. Alfie suka banget dengan Scarlett ini. Di rumah pakai produknya. Harumnya tahan lama. Bagus dan cocok di kulit. Tak buat iritasi. Keren deh Scarlett ini.

    BalasHapus
  8. Salah satu skincare yang pengen banget aku cobain karena banyak yang bilang bagus. Apalagi brand ambassadornya Song Joong Ki, tambah mupeng haha.

    BalasHapus
  9. Glowthening Serumku pecah dibuat si kecil kak ee, ternyata aku tahu rasanya skincare di acak-acak sama anak wkwkw, belum lagi pas mamak nya skincarenya si kecil ikut tepuk tepuk wajahnya haha, gemaassh

    BalasHapus
  10. Senang sekali karena saya masih merasakan skincare Scarlett yang facial wash itu nyaman di wajah. Untuk toner dan essence belum saya coba

    BalasHapus
  11. Bagus banget ya sepertinua scarlet ini..apalagi yang ada butiran2 pink nya jadi bikin tertarik untik menxobaß..

    BalasHapus
  12. Kak pipi semakin bersinar ya,,tampak awet muda dan glowing, serumnya emg sebagus itu ya kak pi

    BalasHapus