Bolu Toba Medan, Horas Bolunya!

Assalammualaikum wr wb,

Kalau kamu tinggal di Medan dan sekitarnya, atau kalau kamu pernah menyambangi Kota Medan, kamu pasti tau, atau setidaknya pernah mendengar tentang Bolu Toba Medan.

Yup, Bolu Toba Medan, merupakan salah satu oleh-oleh khas Medan, yang beralamat di Jl K.H. Wahid Hasyim No. 55, Medan Baru, tempat yang wajib kamu kunjungi, terutama kamu yang domisili di luar Kota Medan, dan lagi jalan-jalan ke Kota Medan.

Saya dan beberapa teman dari Blogger Sumut community
berkesempatan memenuhi undangan dari Bolu Toba Medan


Bolu Toba Medan memang favorit.
Terbukti dari ramainya counter dari berbagai kalangan customer


'Oleh-oleh Medan wajib coba' ini memiliki beberapa varian rasa yang semuanya yummy gak bisa ditolak. Varian rasanya adalah:

  • Spikoe
  • Pancing Hazelnut Oreo
  • Japaris Durian
  • Titi Kuning Cheese
  • Kampung Keling Tiramisu
  • Coklat Padang Bulan
  • Banana Simpang Jodoh Coklat
  • Banana Simpang Jodoh Cheese
  • Bolu Gulung 3 Rasa.

Nama-nama yang tercantum di varian rasa bolu toba di atas, adalah nama-nama daerah-daerah yang ada di Kota Medan lho..
Misalnya seperti pancing, japaris, titi kuning, kampung keling, padang bulan, simpang jodoh.
Unik ya....

Harga dari varian rasa Bolu Toba Medan



FYI, Varian Bolu Gulung 3 Rasa, merupakan varian baru dari kuliner medan yang satu ini. Bolu gulung 3 rasa, seperti namanya, memiliki tiga varian dalam satu boxnya, yakni; rasa coklat, keju, dan tiramisu.

Bolu gulung 3 rasa: keju, tiramisu, dan coklat


Untuk bolu gulung 3 rasa, bolunya adalah bolu gulung.
Sedangkan varian lainnya, bolunya dikelilingi oleh tiger skin.

Menyebut bolu oleh-oleh Medan yang satu ini, pasti mengingatkan saya pada ibunda tercinta. Yup, beliau sangat menyukai bolu toba. Favorit beliau adalah rasa coklat padang bulan (stt.. favorit saya juga).
Senang rasanya melihat mata beliau berbinar-binar ketika saya membawa pulang tiga varian Bolu Toba Sore itu. Tambahan dessert untuk berbuka puasa, ujarnya.

Bolu Toba Medan varian Coklat Padang Bulan.
Favorit saya dan Ibunda Tercinta


Tiger skin mengelilingi bolunya


Bolu toba itu.... 
Hmmm... Bolunya lembut..
Lumer fillingnya...
Tiger skin mengelilingi bolunya..
Dan lebih hemat, asyik dimakan rame-rame...
Strong point lah pokoknya...
Dan yang paling penting: HALAL.



3 varian rasa: coklat padang bulan, pancing hazelnut oreo, dan bolu gulung 3 rasa


Kuliner Khas Medan si Bolu Toba, memiliki dua cabang di Kota Medan, alamatnya:

Jl K.H. Wahid Hasyim No. 55 Babura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20154

Batik Trusmi Medan. 
Jl. Pangeran Diponegoro No. 20B, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polinia, Kota Medan, Sumatera Utara 20151

Juga ada Bolu Toba Medan Keliling (mobil).
Jadi di luar Kota Medan bisa order langsung on the road. Infonya pantengin terus di IGS Official BTM ya..

Selain itu, nilai tambah dari gerai Bolu Toba Medan ini adalah pelayanannya.
Pelayanannya ramah, walaupun lagi ramai-ramainya counter pemesanan dan pembayaran kala itu.
Karena nih ya, sepengalaman saya, kalau suatu counter (counter apa aja, baik makanan atau yang bukan makanan), kalau lagi ramai-ramainya pembeli, yang melayani kita itu pasti de berwajah bete, kita gak terlayani dengan baik. Kita ngerti mungkin mereka capek karena sedang banyak pelanggan. Tapi kan itu bukan alasan untuk tidak tersenyum pada pelanggannya.

Nah beda kalau di counter atau gerai dari Bolu Toba Medan, mereka tetap ramah, tersenyum, dan bertutur kata sopan menghadapi customernya yang lagi ramai. Padahal ada juga customer yang cerewet dan banyak maunya seperti saya ini. Tapi tetap senyum dan bertutur lembut. 
T O P  B G T lah pokokna.



28 komentar:

  1. Hmmm jadi pengen cobain buat buka puasa nantiii

    BalasHapus
  2. Kelihatannya sangat menggoda deh. Pasti bakal sering bawa Bolu Toba Medan ke kampung sebagai oleh-oleh, nih.

    BalasHapus
  3. duh jam segini lihat foto2 bolu Toba jadi ngilerrr, enak kali bolu gulung 3 rasanya mbak. dudu, besok lusa kl ada kesempatan ke Medan mesti cobain dan bawa oleh2 bolu Toba ini, ya. aku pun senang banget kl beli sesuatu pelayanannya ramah, udah produknya enak, ramah pula. soalnya kadang ada beberapa penjual yg pelayanannya nggak ramah, meskipun produknya enak tp pelayanan nggak ramah, aku ogah balik lagi kecuali kepepet. wkwkwkwk

    BalasHapus
  4. Bolu Toba gak tahan lama kalo dibawa kerumah kami, bunVi.
    3 kotak habis sekejap buat berbuka puasa.

    Memang paling mantap buat keluarga anak banyak kek kami. Disantap habis rame-rame

    BalasHapus
  5. Kok keliatan enak ya?😗 Apa lg bolu gulung kejunya.. suka2 😂😂

    BalasHapus
  6. Duuuh, enaknyaa, nyam nyam. Cocok ini buat oleh-oleh ya atau beli dikonsumsi sendiri hihi. Bolu tiga rasa jadi bisa cobain tiga2nya, aku tertarik sama yang Keling Tiramisu sama Jodoh Cheese, sedap beneeer aih

    BalasHapus
  7. Yummy deh, siang-siang udah kruwes-kruwes nih perutnya baca artikel ini, hehe. Yang bolu gulung tiga rasa ini enak ya, udah komplit. Pas juga aku suka keju dan coklat. Tapi kok jauuuh sekali... bisa jastip nggak ini mbak, hehe.

    BalasHapus
  8. Kok jadi pengen yaaa
    Kl mager bisa pesan online aja ya kan hehe

    BalasHapus
  9. Wah tambah ilmu lagi. Bolu toba itu asalnya dari medan. Biar pengetahuanku nggak melulu lapis kukus surabaya aja hehe

    BalasHapus
  10. Mantapnya Bolu Toba Medan ini namanya unik dan toppingnya itu lho melimpah. Apalagi layanan ramah. Bikin pembeli betah, balik lagi dan lagi buat beli
    Pas buat buka puasa ini...

    BalasHapus
  11. Mbak, saya kok pengen nyobain pancing hazelnut nya ya. Kayaknya enak banget dengan lapisan coklat hazelnut. Kapan buka di Surabaya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi enak memang kak Maria. Pesen online aja. Tapi pilih yang sehari nyampe. Takut kelamaan nanti kurang fresh.

      Hapus
  12. Wah mbaaa toppingnya bikin ngilerr ihh. Mauuu bangettt. Tapi dibawa ke malang bau ga yaaa kalo pake kargo, hihi

    BalasHapus
  13. yes, pelayanannya emg TOP BGT. ramah tamah, dimintain foto bareng jg mau wkwkwk gak ada bete sama sekali walau mereka lg riweh.

    BalasHapus
  14. Di rumah kami paling favorit itu japaris Durian kak. Waaaah sekejap mata langsung habis deh dimakan. Bolu Toba Medan, horas bolunya..

    BalasHapus
  15. Kalau ke Medan wajib beli Bolu Toba Medan. Namanya unik deh pakai nama daerah-daerah di medan dan yang tiga rasa menggoda sekali.

    BalasHapus
  16. Saya penasaran dengan Kampung Keling Tiramisu sama Japaris Duriannya. Pasti enak tuh ya ...
    Topping beneran gak pakai irit ya

    BalasHapus
  17. saya jarang nyemil dan kalau nyemil hanya suka kue-kue basah seperti ini kak, saya suka banget dengan bolu kukus gitu. wah wajib dicoba niy kalau pergi ke medan. dulu sering dikirimin temen bolu khas medan. enak banget. mungkin rasanya ini sama kali ya. enak banget pastinya rasanya.

    BalasHapus
  18. Mau lebaran kayak gini pasti makin banyak customer yang datang ya, nanti pulang ke medan mau beli juga ah :)

    BalasHapus
  19. Bolu 3 rasanya enak ya..
    Dengan harga yang cuma 65rb juara ni untuk bolu dengan aneka rasa dan topping melimpah

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju dgn kak elva, dengan harga 65 sudah bisa buat rame-rame. topingnya berlimpah lagi, bikin kenyang hehe

      Hapus
  20. Memang paling suka cemilan yg bisa dimakan rame rame kayak bolu Toba ini kak, lebih hemat haha, enak pula

    BalasHapus
  21. Adudu, saya jatuh cinta dengan kenikmatan bolu toba medan nih. Benar-benar jadi ingin makan lagi. Apalagi pengen nyobain juga yang bolu gulung 3 rasa tuh.

    BalasHapus
  22. Wah topping-nya itu kak, banyak banget. Puas sepertinya makannya. Mau sesekali kesana juga ah

    BalasHapus
  23. Kak pi, itu yg lg makan bolunya siapa, koq lahap x, keliatan banget enak nya ya,,

    BalasHapus
  24. Paling suka ama varian spikoe nya. Mantap rasa dan aroma kayu manisnya kak.

    BalasHapus
  25. Tebal ternyata ya kue bolunya si bolu toba medan ini. Penasaran banget sama yang varian Coklat Padang Bulan. Ini si coklat nampak tumpah ruah buanyaaaakkk sekali di atas kuenya. Nampak yummy. Kapanlah ya bisa ke medan buat icip icip.

    BalasHapus
  26. Wah topping bolunya menggoda sekali, aku sudah ngebayangin enak Dan lembutnya itu bolu huhuhu tapi harus ke medan ya? Baiklah nanti mau nitip ah kalau pas saudara ke medan hehehe

    BalasHapus