Parenting Blogger Medan: Olahraga Sesuai Nama Bersama si Kecil Yuk!

Assalammualaikum wr wb,

Masa-masa #dirumahaja dengan rentang waktu yang cukup lama bersama anak-anak dan  suami, mungkin seumur hidup baru sekali ini saya alami. Gak pernah lho durasinya selama ini haha.. Happy lho...

Selain mengerjakan PR dari sekolahnya anak-anak, 'makin ndut' adalah salah satu fenomena di rumah kami, entah kenapa bawaan laper ajah..

Untuk itu saya rajin ngajakin pasukan buat olahraga, kami paling suka zumba, karena lebih semangat aja gitu musiknya, bikin gembira.

Tapi eh tapi, saya baru nemu juga olahraga yang asyik, yang bisa kita kerjakan bersama-sama sekeluarga, bisa buat lucu-lucuan juga.

Olahraga ini sesuai urutan nama kita, bisa olahraga sambil bermain bersama seluruh anggota keluarga, terutama anak-anak.
Selain melibatkan fisik, olahraga ini juga sangat baik untuk perkembangan motorik kasar serta membantu anak menyalurkan seluruh energi yang mereka miliki.
Mari kita praktekkan bersama.

A = melompat naik turun 5 kali
B = berputar di tempat 5 kali
C = melompat dengan kaki kiri saja 5 kali
D = melompat dengan kaki kanan saja 5 kali
E = berlari ke pintu terdekat dan kembali
F = melompat seperti kodok 5 kali
G = berdiri dengan kaki kiri dan berhitung dari 1 - 10
H = berdiri dengan kaki kanan dan berhitung dari 1 - 10
I = melompat ke depan 3 kali
J = berjalan mundur 10 kali dan kembali
K = berjalan ke samping 10 langkah dan kembali
L = berjalan merangkak selama 10 hitungan
M = membungkukkan badan dan menyentuh jempol kaki 5 kali
N = mengepakkan tangan seperti burung 10 kali
O = berjalan dengan lutut 10 langkah
P = merentangkan tangan ke atas dan ke bawah 10 kali
Q = berjalan di tempat selama 10 hitungan
R = berbaring dan melakukan gerakan mengayuh sepeda 10 hitungan
S = berlari ke jendela terdekat 10 kali
T = berjalan membawa buku di atas kepala 5 langkah
U = melenggokkan pinggul selama 10 hitungan
V = berpura-pura sedang naik kuda selama 10 hitungan
W = duduk dengan kaki lurus ke depan dan mencium lutut  5 kali
X = berjalan seperti beruang selama 5 hitungan
Y = sit up 5 kali
Z = push up 5 kali

Contohnya, nama saya VIVI, berarti saya akan melakukan:

V = berupura-pura sedang naik kuda selama 10 hitungan (gangnam style keknya nih heheheh)
I = melompat ke depan 3 kali
V = diulangi lagi, berpura-pura sedang naik kuda selama 10 hitungan
I = diulangi lagi, melompat ke depan 3 kali.

begicu....

Selamat mencoba
Salam
Vivi
LinRaNa Mom


19 comments:

  1. Ai mak, baru baca gerakan pertama aja di huruf M udah langsung ngibarin bendera putih aku maaaaak. Kekeke. Dah lah, olah raga di dapur aja, goyang duyu sambil masak. Hihihi. BTW ini menarik bangettttt mba postingannya buat seru-seruan di rumah.

    ReplyDelete
  2. Waalaikumsalam, Mbak Vivi.
    Wah, kreatif sekali, Mbak Vivi. Berarti nama saya Bambang , wah banyak juga olahraga yang saya lakukan ya. Kalau Tambah Bambang Irwanto Soeripto Winarto Suryapraja Wardono, banyak juga ya, Mbak hehehe.

    ReplyDelete
  3. Kreatif banget neh Kak. Anak-anak pasti seneng neh kalau olah raga berdasarkan namanya. Jadi lebih semangat empat lima.

    ReplyDelete
  4. Wah jadi pengen olahraga dan ikutin gerakan A-Z ini kk, apalagi kalau namaku panjang bisa lama nih hahaha

    ReplyDelete
  5. Seri sekali kak Olga bareng si kecil ..jadinya ga cepet bosen ya kak selama dirumah aja. Harus di contoh nih tips nya

    ReplyDelete
  6. Layak dicoba nih olah raganya jadi teringat dulu waktu masa sekolah. Sering main tebak-tebakan menggunakan awal huruf

    ReplyDelete
  7. Saya sejak aerobic bersama se-kepling kami dihentikan, akhirnya pd senam di rumah masing2 deh modal yutub hehe... boljug nih Kak Vivi... kl saya awal huruf aja udah panjang, M = membungkukkan badan dan menyentuh jempol kaki 5 kali, sama awal huruf nama panjang:
    N = mengepakkan tangan seperti burung 10 kali, hehe... artikel yg menarik nih, Linrana Mom

    ReplyDelete
    Replies
    1. M: membungkukkan badan dan menyentuh jempol kaki 5 kali
      I: melompat ke depan 3 kali
      A: melompat naik turun 5 kali

      berkeringat juga yaa

      Delete
  8. ya ampun keren banget ini idenya, aku auto coba sama anak-anak..bikin hepi kalau olahraga kek gini. Tengkyu mBak vivi

    ReplyDelete
  9. Wah seru juga ya! Aku aja yg dewasa pengen nyobain lho mbak, hahaha. Aku ajak ponakanku ahhh

    ReplyDelete
  10. Hahha seru juga, aku mau coba aA sampai Z kayaknya hahaha
    Keren kak

    ReplyDelete
  11. Mama kreatif nih. Pasti saya ajakin anak2 bisa girang banget. Hahaha.. Tapi bakal jadi permainan seru deh mbak. Thanks ide kerennya mbak Vivi

    ReplyDelete
  12. Ide yang unik dan sangat menarik, nih. Apalagi lain hari anak bisa pilih olahraga sesuai nama teman, nama ayah, nenek, buah favorit, dan unlimited lah pokoknya.

    Mau coba aaaah

    ReplyDelete
  13. Kalo nama awak icha, isinya kebanyakan melompat semua kak Vi..
    Mungkin awak disuruh banyak-banyak lompat biar cepat besar haha.

    Nanti kami coba sama anak-anak di rumah untuk mengurangi ketegangan pas belajar daring

    ReplyDelete
  14. ide nya baguuus kak vi. boleh dicoba. walau gitu baca lgsg shock wkwkwk

    ReplyDelete
  15. Asik dan kreatif banget ya mba, gimana ngingat gerakannya karena tiap abjad beda-beda gitu ya. Ih seru banget pastinya

    ReplyDelete
  16. bisa buat ide olahraga aku sama adek adek aku nih selain ikut kelas celfit dimasa wfh gini hihi

    ReplyDelete
  17. Lumayan ngos-ngosan juga untuk ngikutin olahraga sesuai nama dv kak. haha..

    ReplyDelete
  18. Terima kasih sudah mengingatkan utk olah raga

    ReplyDelete