Parenting Blogger Medan: All Mothers are Awesome

Sumber foto: Canva


Assalammualaikum wr wb,


Untuk Bunda yang bersembunyi di kamar mandi, yang membutuhkan kedamaian satu menit saja, ketika air mata mengalir dari pipinya..


Untuk Bunda yang begitu kelelahan sehingga ia merasa 'tidak berfungsi' sebagaimana mestinya dan bersedia melakukan apa saja untuk bisa berbaring dan beristirahat sebentar saja..


Untuk Bunda yang duduk di dalam mobil sendirian, menjejalkan makanan di mulutnya karena ia tidak ingin orang lain melihat atau tahu ia makan makanan itu...


Untuk Bunda yang menangis di sofa setelah ia memarahi anak-anak karena hal sepele, dan kini ia merasa bersalah dan merasa ia tidak berharga...


Untuk Bunda yang dengan putus asa mencoba memakai baju lamanya karena yang ia inginkan hanyalah melihat dirinya tampil cantik dalam cermin..


Untuk Bunda yang tidak bisa keluar rumah karena terlalu banyak yang harus diurusi saat ini..


Untuk bunda yang memesan makanan online lagi karena tidak punya waktu untuk memasak makanan hari ini...


Untuk Bunda yang merasa kesepian, ketika ia sendirian di kamar atau saat sedang berada di keramaian...


That's fine Bunda...
Bunda penting.
Bunda bernilai.


Percayalah bahwa semua ini adalah fase kehidupan.
Fase kehidupan ini memang sulit, menantang, dan gila.


Pada akhirnya, semuanya akan sepadan.
Memang sekarang terasa sangat sulit.
Banyak di antara kita sedang menghadapi masalah kita masing-masing.
Kita tidak pernah membahasnya, tetapi ini memang melelahkan.
You're not alone.


That's okay.
Kita sedang melakukan yang terbaik.


Mata-mata kecil yang menatap kita, mereka menganggap kita sempurna.
Mereka berpikir bahwa kita adalah segalanya.
Tangan-tangan kecil yang memegang kita, mereka menganggap kita yang terkuat.
Mereka berpikir kita bisa menaklukkan dunia.


Mulut-mulut kecil yang makan masakan yang kita buat, mereka pikir kita adalah koki terbaik, karena mereka kenyang.


Hati-hati kecil yang terbuka untuk menyentuh hati kita, mereka tidak perlu yang lainnya.
Mereka hanya butuh kita.


Karena kita adalah segalanya.
Kita lebih dari cukup.
Kita betul-betul mengagumkan.


--Bethany Jacobs--


To my mother: We sometimes drive each other crazy, but to me, you'll always be one awesome lady.


Salam
Vivi
LinRaNa Mom



Disalin dari Chai's Play

17 comments:

  1. Big Hugs.... 🤗🤗🤗🤗
    membaca kalimat seperti ini rasanya bahagiaaa banget. ada kekuatan yang mengangkat, sesaat mataku berkaca-kaca. Thank you kak.

    ReplyDelete
  2. Baca ini saya jadi merasa lega Mbak. Soalnya saya sering merasa terbebani tapi bingung mau curhat kemana. Akhirnya cuma bisa nangis di kamar.

    ReplyDelete
  3. Huaaa..semangaatt jadi Bunda untuk para Bunda dimana pun berada.
    Klo aku paling nangis di kamar mandi sama di kamar, hehehe

    ReplyDelete
  4. Huhuhu all moms are awesome kak.. indeed. Jadi kayak berkaca begitu baca tulisan kak Vi.. ❤️

    ReplyDelete
  5. Bener bener keajaiban dan berkah ya mbak jadi ibu. Semoga kelak aku juga bisa jadi Ibu hb

    ReplyDelete
  6. Wah, menyentuh banget mb...untuk para bunda yang meskipun terkesan memiliki fisik lemah tapi hati sekuat baja. Kita para bunda memang hebat dan kuat. .

    ReplyDelete
  7. Meleleh baca tulisan ini Mbak. Ya, kita para Bunda itu wanita terkuat yang pernah ada. Meskipun di dalam sana berdarah, di luar para bunda sanggup menjadi wanita terhebat. Thanks Mbak sudah diingatkan.

    ReplyDelete
  8. Setuju banget semua Mami itu luar biasa. bunda itu luar biasa banget, karena tanpa bunda maka rumah tangga itu bakalan kacau. jadi tidak ada salahnya sebagai kaum bapak untuk selalu memuji istrinya, bukan istri orang lain pastinya agar rumah tangga tetap harmonis dan bunda merasa bahagia

    ReplyDelete
  9. Langsung jadi ingat Ibu dan istri. Bagaimana perjuangan mereka untuk keluarga. Terima kasih atas tulisannya.

    ReplyDelete
  10. Selamat menjalankan tugas sebagai ibu mbak..
    Bagi saya ibu adalah pendorong terbesar dikehidupan saya. Dengan upayanya, dengan perhatian dan kasih sayang..ibu adalah besar jasanya...

    ReplyDelete
  11. Thank youu mbaaakkk. Kadang suka ada yang lupa kalau ibu hanya manusia biasa yang bisa lelah. Pengen sendiri, pengen merasa kyk masih gadis tapi tentu aja gak bisa.
    Ah bagus sekali ini puisinya menguatkan dan bikin semangat hehe

    ReplyDelete
  12. Group hugs, semua ibu berharga, semua ibu berhak bahagia dengan caranya masing-masing. Stop mom shaming!

    ReplyDelete
  13. Buat aku banget ini, yg Sabtu Minggu total buat ngurusi rumah dan jenguk anak2 yg sdg mondok di pesantren. Rasanya pingin hadir di acara WBC atau gathering yg diadakan Blogsum, misalnya.. tp apa daya urusan keluarga minta dinomorsatukan

    ReplyDelete
  14. Untuk para Ibu, kalian semua luar biasa. Tidak harus menjadi sempurna, mati kita terus belajar.

    ReplyDelete
  15. Ahh... saya, kamu, dia dan kita semua adalah ibu-ibu yang hebat. Setiap kita punya tantangan dan cara masing-masing untuk menghadapi tantangan sebagai ibu. Yang penting harus tetap belajar agar bisa memberikan pengasuhan terbaik untuk anak-anak kita.

    ReplyDelete
  16. Whuaaa jadi pingin jadi bunda hehehe..
    Sekarang Masih bunda nya murid2..

    ReplyDelete
  17. semoga air mata para bunda tidak akan sia-sia tetapi benar benar mendapat balasan yang lebih, yakni surga.

    ReplyDelete