Resep Mudah Tempe Mendoan



Assalammualaikum wr wb..

Apa kabar..

Hari ini hari keenam Ramadhan..

Semoga ibadah yang dikerjakan berjalan lancar ya...

Kali ini saya akan berbagi resep mudah TEMPE MENDOAN

Cekidot...

Bahan-bahannya:


  • Tempe iris setipis ATM (hihihihi)
  • Tepung Terigu secukupnya 
  • Bawang Putih (boleh yang bubuk)
  • Ketumbar (boleh yang bubuk)
  • Daun Bawang 1 batang (atau sesuai selera), iris kasar
  • Garam secukupnya
  • Udang Kering secukupnya / Udang Basah 2 ekor saja (pilih salah satu saja, dan dua-duanya opsional)
  • Air secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng



Cara Membuatnya:


  • Campur semua bahan (kecuali Tempe)
  • Panaskan minyak
  • Celupkan tempe ke adonan tepung
  • Goreng tempe, tapi sebaiknya jangan sampai kecoklatan, kekuningan saja ya (setengah mateng)...


Note: 

  • Jika memakai bawang putih dan ketumbar yang bukan bubuk. Blender keduanya bersama dengan udang basah dengan sedikit air.
  • Apabila memakai udang kering atau ebi, tidak perlu ikut diblender, langsung campurkan saja ke adonan tepung.
  • Daun bawang bisa diganti dengan daun kucai atau bawang merah iris.


Selamat mencoba ya..

6 comments :

  1. Huaaaa msh pagi postingannya udh bahas makanan wkwk t-t

    ReplyDelete
  2. Bikin ngencesssss kak...
    Anak2 pun di rumah suka tempe mendoan

    ReplyDelete
  3. Kesukaan suamiku ini mah...dicocol pake sambel kecap habis sepiring nggk pake nasi.
    E tapi biasanya aku nggk pake udang mb vi. Kayaknya lebih gurih ya kalo pake udang. Ntar yak coba. Tararengkyu ya...

    ReplyDelete
  4. Sebetulnya gak sukak tempe. Tapi nengok resep ini kok pengen nyoba yaa.. Makasi kak infonya...

    ReplyDelete
  5. Makanan kesukaan ku kak 😌👍

    ReplyDelete
  6. Terfavorit tempe,apa lagi dapat resep mendoan ,,,langsung besok praktikan

    ReplyDelete

Made with by LinRaNa Mom | Distributed by LinRaNa Mom Templates