Kuliner Halal Denpasar, Waroeng Steak & Shake, Steaknya Indonesia

Assalammualaikum wr wb

Kali ini saya mau cerita tentang salah satu kulineran halal di Denpasar Bali. Kulineran Steak manteman.

Biasanya kalo kulineran steak itu kan mahal ya kalo di restoran. Harga seporsinya itu minimal bisa seratus ribuan. Nah, di Waroeng Steak & Shake, kulineran steaknya itu murah meriah.

Di kesempatan kali ini saya menyambangi Waroeng Steak & Shake yang di Cabang Jl. Bedahulu no. 24 A, Peguyangan, Denpasar Utara. Saya berkunjung pas jam makan siang, bersama genk LinRaNa, di Hari Kamis yang manis 19 Mei 2022.

FYI, saya sendiri tidak asing ya dengan Waroeng Steak & Shake ini, saya yakin teman-teman juga begitu. Karena outlet-outletnya buanyaaakkk sekali di kota-kota besar di Indoneisa. Juga di Kota Medan, daerah asal saya.

Waroeng Steak & Shake Cabang Bedahulu
Denpasar, Bali

Menu-menu di Waroeng Steak & Shake itu bermacam-macam. Ada steak yang dibalur tepung dengan pilihan sauce. Trus ada grill steak, steak yang dipanggang atau dibakar, dan pilihan steaknya ada yang import dan ada yang lokal. Steak import hanya untuk daging sapi saja. 

Pilihan steaknya juga bermacam-macam, seperti daging sapi, ayam, ikan, dan cumi-cumi, yang dibalur tepung kemudian digoreng. 

Porsinya bisa single atau double. Single itu maksudnya satu potong steak per porsinya, dan double itu maksudnya steaknya ada 2 potong per porsinya.

Pilihan saucenya ada dua, yaitu brown sauce dan cheese sauce.

Dan ada beberapa menu lainnya, seperti rice series, rice box, dan pilihan minuman.

Menu lain di Waroeng Steak & Shake

Untuk prosedur pemesan di Waroeng Stake & Shake, agak berbeda dari terakhir saya berkunjung ke resto ini. Mungkin karena pandemi ya.

Jadi ketika masuk, melewati pintu masuk Waroeng Steak & Shake, akan terlihat buku-buku menunya tersusun rapi, beserta alat tulis dan kertas untuk mencatat pesanan. Nah kita ambil de salah satu buku menunya dan juga kertas serta pulpen untuk mencatat pesanan. Trus kita pilih tempat untuk duduk, supaya nyaman memilih menu dan mencatat pesanan kita. Dan dibawa de ke kasir dan bayar. Lalu kita tinggal menunggu pesanan kita datang sesuai menu yang kita pilih tadi, akan diantar oleh mas tau mbak petugasnya.

Ambil menu dulu di pintu masuk

Berikutnya akan saya ceritakan makanan apa saja yang kami pesan.


TENDERLOIN DOUBLE

Tenderloin Double Steak
Waroeng Steak & Shake

Yang pertama adalah tenderloin double, yang adalah double steak dari daging sapi has dalam yang digoreng tepung.

Disajikan dengan siraman brown souce khas Waroeng Steak & Shake, kentang, dan mix vegetables.

Tendorloin double dibandrol dengan harga 38.636 rupiah.


SAIKORO RICE

Saikoro Rice 
Waroeng Steak & Shake

Saikoro rice adalah daging sapi panggang yang dipotong dadu. Dagingnya lembut, disajikan dengan nasi putih, telur ceplok, mix vegetables dan siraman brown sauce khas Waroeng Steak & Shake.

Saikoro Rice dibandrol dengan harga 36.363 rupiah.


CHICKEN MUSHROOM

Chicken Mushroom 
Waroeng Steak & Shake

Menu selanjutnya yang kami pesan adalah Chicken Mushroom

Chicken Mushroom ini termasuk ke dalam menu steak grill lokal. 

Steak daging ayam panggang yang empuk. Disajikan dengan kentang, mix vegetables, mushroom atau jamur kancing dan siraman brown sauce khas Waroeng Steak & Shake. 

Harga per porsinya untuk Chicken Mushrom adalah 30.909 rupiah.


TENDERLOIN

Tenderloin 
Waroeng Steak & Shake

Tenderloin dibandrol seharga 27.727 rupiah per porsi.

Tenderloin merupakan daging sapi has dalam yang digoreng tepung dan disajikan dengan siraman brown sauce khas Waroeng Steak & Shake, kentang dan mix vegetables.


MINUMAN

Untuk minuman, kami memesan milkshake strawberry spesial, milky strawberry, keduanya harganya sama yaitu 21.818 per gelas, dan 2 botol air mineral.

Milky strawberry



Milkshake Strawberry Spesial

Di Waroeng Steak & Shake di Cabang Bedahulu ini, juga ada kid's cornernya, yang membuat anak-anak saya langsung kesenangan. Jadi, sambil menunggu pesanan datang, mereka bermain di kid's cornernya. 

Kami juga memilih tempat duduk dan makan di dekat kid's corner, supaya mudah mengawasi anak-anak.

Juga ada pilihan duduk di ruangan berAC. Tadinya pengen duduk di situ. Tapi berhubung jadi susah mengawasi anak-anak bermain kalau memilih duduk di ruangan berAC, jadilah kami memilih duduk di dekat kid's corner saja.

Kid's Corner

Ruang berAC di Waroeng Steak & Shake

Demikian cerita kulineran halal kami kali ini. Semoga bermanfaat dan teman-teman senang membacanya. Bisa jadi pilihan teman-teman kalau ingin makan steak di Denpasar. 

Karena di Denpasar ini, pilihan menu halal lumayan banyak. Tapi kita tetap harus teliti agar selalu dapat mengkonsumsi yang halal.

Terima kasih sudah membaca, sampai ketemu di tulisan selanjutnya.

Salam 



15 komentar:

  1. Dapat rekomendasi tempat makanan halal di Denpasar lagi di sini ... harganya wajar pula, ya Mbak, steak-nya tidak mahal2 amat. Semoga bisa ke Denpasar suatu hari nanti dan ke tempat2 yang ada di blog ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin,, saya juga pingin Kak Niar, hehe... btw ada Kid's Corner-nya juga yak, jadi anak-anak ga bosen semisal emak n bapaknya masih betah ngobrol, anak-anaknya bisa main deh ^^

      Hapus
  2. Kenal waroeng steak and shake pertama kali itu pas tahun 2004.
    Takjub ada bisnis lokal yang dengan taste menyesuaikan lidah dan kantong.

    Bangga banget sampai hari ini waroeng steak masih berkibar bersaing dengan produk Makanan ala western lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya di seluruh cabang se-Indonesia harganya seragam ya. Gak mahal amat meski di Bali.

      Hapus
  3. Terakhir pas ke Semarang mau ke Waroeng Steak & Shake yang dekat hotel..eh ternyata tutup, mereka lebaran libur seminggu, batal deh..Padahal pilihan nih jika di satu tempat ada cabangnya. Rasa standar lezatnya, harga ramah di kantong saya

    BalasHapus
  4. Steak n shake ini bikin gak ragu makan ke sini karena rasa enak dan kantong gak jebol. Harganya anak kost banget ini.
    Btw kagum sama cerita di balik steak n shake, yang karyawannya juga ada pemberian reward sampe umroh. Waaah kepengen jadi karyawan #ehh

    BalasHapus
  5. Sayang, saya kecewa dengan pelayanannya,. Mungkin ekspektasi saya terlalu tinggi.

    Yang saya rasakan selama ke WS adalah waktu tunggu sangat lama, hampir disemua outlet di Medan, pernah juga salah mengerjakan orderan...huft.

    Itu jadi alasan saya gak mau singgah lagi ke WS

    BalasHapus
  6. Jadi gagal fokus sama kelembutan dan warna pink milkshake nya itu....
    Alhamdulillah semakin banyak ya tempat makan halal di Bali. Kalau ke Bali jadi pengen mencobanya

    BalasHapus
  7. Ohh di Bali ada juga ya ^^ Aku baru tau mom, setuju menunya gak mahal dan enakk disini juga ada.. Lihat fotonya jadi pengin makan di Warung Steak & Shake juga hihihihi

    BalasHapus
  8. Harganya kok ramah ramah semua aku mau ikut pesan mbak, apalagi makana yang bertepung tepung gitu auto ngiler mbak

    BalasHapus
  9. Kok murah ya. Nyoba ah yg cabang medan hhehehhehh kebetulan ada dekat rumah nggak begitu jauh

    BalasHapus
  10. Hmm, pas pula bacanya jelang jam makan siang gini Kak Vivi... jadi selera sama Tenderloin Double sama milk shake Strawberry, happy dehh di Warung Steak and Shake ini

    BalasHapus
  11. kak vi selera kali awak liat chicken mushroomnya, hmm apa harus aku gas kan ini ke WS Marelan kat sini hah? haha

    BalasHapus
  12. Waaa, ternyata di Denpasar juga ada waroeng steak ya mbak. Aku kira di Denpasar tidak ada. Emang bener, waroeng steak itu Murmer banget. Bisa makan rame-rame juga. Rasa enak menurut saya

    BalasHapus
  13. WS jadi pilihan kalo pengen makan steak murmer dari jaman kuliah dulu di Depok. Di Denpasar juga ada ternyata. Anak-anak saya pun suka dengan menunya lho kak.

    BalasHapus