Cerita dari KITO Cafe



Assalammualaikum wr wb

Halo kangkawan...

Dari judul tulisan ini, pasti sudah pada tahu kan saya mau cerita apa?

Yap!  Mau ceritain KITO Cafe.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya mampir ke KITO Cafe ini. Saya heran juga, kok saya gak pernah nyeritain tentang KITO cafe ini.

Jadi berhubung baru-baru ini saya berkesempatan nongki-nongki  cantik lagi di KITO Cafe ini, yo wes, tak ceritain aja di tulisan kali ini.

KITO cafe memiliki beberapa cabang di Kota Medan. Dan saya selalu mampir ke cabang yang sama, yaitu yang di Jalan Gatot Subroto Medan, di seberang Brastagi Supermarket persis. Cabang yang ini yang terdekat dari rumah saya. 

Awalnya diajak pak suami makan di sini, katanya bakwannya rekomendid. Tapi sudah beberapa kali mampir, bakwannya pasti selalu kehabisan. Mungkin pas kami ke KITO Cafe ini selalu sudah hampir sore ya, jadi sudah keburu sold out di jam makan siang. Mungkin...

Interior KITO Cafe ini cantik sekali. Nuansa hijau dengan banyak tanaman dan lantainya menggunakan rumput sintetis. Meja kursinya juga artistik, klasik gitu.  Dari kayu dan besi.

Tapi apakah di cabang lain interiornya sejenis atau tidak, saya juga kurang tahu. Silahkan komen di bawah bagi yang sudah berkunjung ke KITO  Cafe cabang lain.


Interior di bagian belakang KITO Cafe



Interior di bagian depan KITO Cafe


Pada  kunjungan kali ini, kami memesan beberapa makanan yang tertera di menu;


Hot Cappuchino

Pesanan pak suami. Berhubung saya bukan penikmat kopi. Saya juga ndak tertarik untuk icip-icip. Jadi saya bilang 'sedap' atas dasar laporan dari lidah pak suami. Secara penampakan sih cantik ya, seperti di iklan-iklan. Harga secangkir hot cappuchino itu 24K. Dan ada pilihan juga, mau yang ice cappuchino juga boleh, harganya sama, 24K.


Hot Cappuchino ala KITO Cafe


Kwetiau Goreng Seafood

Kalau di Medan panggilan sayangnya sih mie tiaw ya. 

Saya sebenarnya kurang suka sama si kwetiaw ini. Ini juga pesanan pak suami. Tapi walaupun begitu, saya icip juga. Ehhh... kok enak. Beneran enak lho teman-teman. Pake banget. Yang tadi niatnya icip-icip, jadi beberapa icip. Mau makan banyak, tapi segan sama pak suami, karena saya rada sering ngabisin jatahnya beliau.

Kwetiaw goreng seafood ini dibandrol seharga 28K per porsinya. Porsinya sedang. Gak terlalu banyak dan gak terlalu sedikit.

Selain kwetiau, ada pilihan menu mie lainnya, seperti bihun, ifumie, mie kuning, dan indomie baik goreng dan juga kuah.

Kwetiau ala KITO Cafe
rekomendid


Pempek Kapal Perang eh Selam

Pempek by KITO Cafe ini dibandrol seharga 35K per porsinya. Rasa pempeknya sendiri sih 'it's so so'. Tapi cukonya enak, kental. Mantap lah pokoknya. Saya suka saya suka.

Pilihan pempek yang lain itu ada pempek mozarella, lenjer, salted egg, dan campuran 4 kombinasi: keriting, adaan, lenjer dan kulit. Harganya bervariasi antara 35K - 45K.

Pempek ala KITO Cafe
Cukonya enak


Taiso BBQ

Sempat nanya ke mas-mas yang ngelayanin, taiso itu apa? Trus dikasi tau kalau taiso itu adalah tahu baso. Saya cuma bisa bereaksi panjang "ooooooooo".

Ada dua menu taiso, taiso dengan saos bbq, dan taiso mayonaise. Bingung mau pilih yang mana, dan akhirnya pilihan jatuh pada taiso bbq aja dulu. Besok-besok kalau ada kesempatan mampir ke KITO Cafe lagi,baru pesan taiso mayo.

Taiso BBQ ala KITO Cafe


Frozen Mango

Frozen mango ini adalah minuman, yang di atasnya ada topping potongan mangga dibentuk kubus alias kotak. 
Enak?
Enak... 
Tapi saya pernah pesan frozen mango yang lebih enak lagi di cafe lain.
Frozen Mango


KITO Cafe punya banyak menu snack lainnya juga lho, antara lain: bakwan udang, kentang goreng, pisang goreng aneka topping, ubi goreng aneka topping, taiso dan lain-lain.

Demikian cerita saya kali ini tentang KITO Cafe. 

Salam

p.s. bukan endorse


Baca juga:

12 komentar:

  1. Dekat rumah sini ada juga kak.. Kito Garden. Masih satu grup ya kak.
    Tempatnya lumayan luas. Interiornya juga bagus. Tapi menurut awak memang its so so untuk sebagian isi menunya.

    BalasHapus
  2. Menunya asik semua.. aku jadi laper lagi nih padahal baru makan.. pemiliknya orang lokal kah? dari interriornya saya tebak lokasi Kito Garden ada di dareah padat, kaalu tidak pasti sudah banyak saungnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi memang kito garden ini selalu di lokasi padat kak. Tapi cukup luas kok meski gak ada saung.

      Hapus
  3. Penasaran sama kafe KITO ini apakah hanya ada di Medan ataukah ada juga di daerah lain. Kalau di tempatku, di Samarinda, nggak ada sih kafe KITO ini. Ya mungkin karena aku jarang main ke luar rumah juga mungkin sih. (Zen)

    BalasHapus
  4. Makannya terbilang murah, tuh. Aku jadi pengin pempeknya, deh. Sudah lama juga gak maka pempek. Sayang di daerahku belum ada cabangnya.

    BalasHapus
  5. Kangen makan pempek ..sudah lama gak makan pempek.
    Kalau jelang sore bakwan di Kito Cafe sudah habis, berarti memang juarak ya rasanya, Mbak.

    BalasHapus
  6. Enaknya ya Kak Vi,, nongki² di Kito Cafe,, aneka mie banyak di Kito, pernah ngerasain yg di Kito Cafe dan di Kito Wahid Hasyim.

    BalasHapus
  7. Cafenya asik banget btw sekaranv banyak ya bun cafe yg asik instagramable bisa buat kongkow atau me time

    BalasHapus
  8. KITO Cafe ini mirip mirip bahasa minang gitu ya mba. Hahaha. Kito artinya kita. Jadi, maknanya adalah Kafe Kita. Kalau gak ditulis huruf kapital, mungkin aku kira ini ada di Padang. Cemilannya asyik asyik.

    BalasHapus
  9. Asyik ya nongkinya Kak. Saya tinggal di Malang, jauh nian, dan cafe di sini yaa standar lah. Taiso nya menarik perhatian, setelah dibaca ooooooo (sama oo nya) tahu bakso. Mungkin kalo id Jawa Timur ada menu tahu walik di cafe he he

    BalasHapus
  10. Wah saya tergiur sama taiso dan kwetiaunya. Kalau ada sidoarjo gitu mau datang ah

    BalasHapus
  11. Memang enak kak nongkrong di Kito, tapi sejak tinggal di Johor, udah lama gak ke situ 🤣

    BalasHapus