7 Daftar Sayur Rendah Kalori

Assalammualaikum wr wb,

Halo teman-teman, kali ini saya mau kasi info mengenai sayur apa aja yang cocok buat diet.

Sila simak tulisan ini ya, karena semua sayuran ini mudah didapat, keren kan...

Oh iya, data ini saya dapatkan dari postingannya plavaria dot id.

Apa-apa saja sayuran yang cocok untuk diet ini? 

Cekidot...


1. Brokoli

Sumber foto: kompasiana dot com


Brokoli termasuk salah satu sayuran rendah kalori yang paling disuka. Brokoli banyak digunakan dalam makanan vegetarian dan enak disajikan dengan daging. Sayuran ini sangat rendah kalori karena hanya mengandung 34 kalori per 100 gram. Brokoli juga mengandung Vitamin C dan serat dalam jumlah tinggi.


2. Kembang Kol

Sumber foto: suara dot com

Kembang Kol sangat favorit dalam diet rendah karbohidrat seperti diet ketogenik. Sayuran ini hanya mengandung 25 kalori per 100 gram. Nutrisi lainnya adalah Kalium, serat dan Vitamin C.


3. Wortel

Sumber foto: Urbanasia dot com

Wortel dianggap sebagai makanan super. Dapat dimakan mentah, bisa dan dimasukkan ke dalam salad juga. Wortel hanya mengandung 41 kalori per 100 gram. Wortel juga mengandung lemak dan kolesterol yang cukup. Juga Vitamin A dan Kalium serta jumlah serat yang cukup juga.


4. Bayam

Sumber foto: doktersehat dot com

Salah satu sayuran hijau paling bergizi, bayam, cocok untuk diet apapun. Bayam hanya mengandung 23 kalori per 100 gram. Dan dapat dimasak menjadi salad, sup atau sayur bening, pasta, bahkan smoothie. Bayam juga mengandung protein dan zat besi, serta Vitamin B.


5. Mentimun

Sumber foto: klikdokter dot com

Mentimun sebahagian besar mengandung air dan juga merupakan salah satu sayuran rendah kalori terbaik yang bisa ditambahkan ke dalam diet kamu. Mentimun mengandung 15 kalori dalam porsi 100 gram. Mentimun juga mengandung jumlah kalium yang baik dan sehat untuk dikonsumsi selama musim kemarau / musim panas.


6. Jamur

Sumber foto: health dot detik dot com

Jamur dianggap sangat bergizi. Jamur hanya mengandung 22 kalori per 100 gram. Jamur juga memiliki jumlah kalium yang sangat baik, yang merupakan mineral yang bertanggung jawab untuk melindungi jantung. Jamur juga memiliki kandungan serat yang baik.


7. Selada

Sumber foto: sajiansedap dot grid dot id

Sayuran berdaun renyah dan lezat ini sangat enak bila ditambahkan ke salad atau sandwich. Selada mengandung Vitamin A dalam jumlah tinggi dan hanya 15 kalori dalam porsi 100 gram.



Itu semua sayur-sayuran yang baik untuk diet. Saya lumayan sering mengkonsumsi  semuanya. Dan gak tau kalau ternyata semuanya baik untuk diet.

Jika teman-teman punya info sayur lainnya yang baik untuk diet, sila info di komen ya..

Semoga tulisan ini bermanfaat.

Salam

No comments:

Post a Comment