Healthy Life: Low Sodium Salt for Diet and Hypertensi


HOLISTIC DIAMONT SALT

LOW SODIUM SALT FOR DIET AND HYPERTENSI





Gambar di atas adalah gambar dari kemasan Garam yang baik dikonsumsi oleh penderita hipertensi ataupun orang yang sedang berdiet.
Namanya adalah Holistic Diamond Salt.

Tempo hari di WAG BlogSum, para member sempat membahas mengenai himsalt, dan saya juga ada janji buat nunjukin foto dari kemasan garam untuk hipertensi awak ni.
Ini lah dia garam tu. Berat isi 400gr. dan ada sendok kecilnya di dalam.



Memang, sejak akhir 2010, lumayan rutin menggunakan garam ini di setiap masakan, karena sejak akhir 2010 itu saya divonis mengidap hipertensi, yang awalnya dipicu oleh kehamilan yang preclamsi.
Jadi dokter SPOG saya menganjurkan menggunakan garam ini untuk digunakan di setiap masakan sehari-hari hingga saat ini.

Garam Holistic Diamond ini diimport dari China oleh PT Holistic Indonesia Jakarta.
Saya biasanya membelinya di Supermarket Berastagi. Awalnya saya beli di tahun 2010 itu harganya 46 ribu rupiah.
Dua kali terakhir saya beli, masih di Berastagi Supermarket, harganya sudah naik menjadi 60 ribuan, gak ingat tepatnya berapa.

Garam ini sudah terdaftar di BPOM RI ya.

Kalau menurut keterangan yang ada di kemasannya, Holistic Diamond Salt ini berasal dari air laut murni yang dibuat dengan teknologi tinggi.
Dengan cara pengolahan yang khusus, garam ini tetap dapat mempertahankan banyak unsur alami yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Garam Holistic Diamond ini merupakan garam diet (rendah Natrium) yang dapat membantu mengurangi resiko timbulnya penyakit tekanan darah tinggi atau yang biasa disebut dengan penyakit hypertensi. 
Garam ini juga merupakan garam yang baik untuk keluarga.




Saya sendiri menggunakan garam ini di masakan sehari-hari, jadi anak-anak juga ikut mengkonsumsi makanan yang mengandung garam ini.

Cara pemakaiannya sama seperti garam pada umumnya; jumlah dan penggunaan sama dengan garam dapur kita biasa. Dibubuhkan ke masakan yang akan dipindahkan ke wadah saji, supaya tidak hilang kandungan nutrisinya.

FYI ya manteman, Garam Holistic Diamond ini bukan obat. Dan tidak bisa dijadikan pengganti obat. Seperti yang telah dijabarkan di atas, garam ini hanya membantu mengurangi resiko timbulnya penyakit tekanan darah tinggi alias hypertensi.
Simpan di tempat yang kering dan sejuk, dan hindarkan dari sinar matahari, dan jangan lupa ditutup yang rapat ya.

Demikian 
Salam

18 comments :

  1. garampun banyak macamnya ya kak, bingung, apakah lbh baik jg dibandingkan himsalt atau yg lain haha

    ReplyDelete
  2. Awak pernah pake garam low sodium kak. Tapi merek nya bukan yang holistic ini, ada buatan Indonesia.
    Lososa, low sodium salt.
    Harganya lebih murah Kayaknya .
    Separuh harga garam import

    ReplyDelete
  3. Belinya di mana nih, Linrana Mom? Soalnya my hubby orangnya penyuka masakan asin. Untuk mengantisipasi kena hipertensi kan bisa juga pake Holistic Diamond ini kan. Thanks ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada di pembahasan di atas mba ma... di brastagi supermarket
      harga sekitar enam puluh ribuan

      Delete
  4. rasanya gmn kak? apakah sama tingkat keasinannya dengan yang dipasaran?

    ReplyDelete
  5. Lumayan juga harganya ya kak, tapi gpplah untuk kesehatan daripada sembarangan memakai garam dapur yang biasa akan lebih banyak masalah nanti

    ReplyDelete
  6. Kayak nya aku butuh banget deh garam ini,next aku coba jalan jalan kalau liat coba belik,secara aku masak cuma pakai garam dan gula ,niatan biar lebih sehat

    ReplyDelete
  7. Note ini buat misua...
    Btw produk holistic ini kayaknya ada vit c nya juga ya vi? Dulu suka beli vit c nya

    ReplyDelete
  8. Jadi penasaran berapa botol kak, untuk penggunaan sehari-hari? Bisa tekor juga bandar nih. Hehehh

    ReplyDelete
  9. Rasanya kekmana kk apakah masi tetap asin kek garam biasa, ,boleh lah dicoba drpd beli himsalt hahahaa

    ReplyDelete
  10. Makasih infonya kak, coba cari di sini nanti untuk suamiku punya riwayat hypertensi.

    ReplyDelete
  11. Kalau kami di rmh masih sering pake garam dolpin cap lumba-lumba😅

    ReplyDelete
  12. kehamilan yang preclamsi itu apa ya kak?

    Lumayan juga harga garamnya ya kak. Artinya ini garam beryodium juga kan kak? Bisa untuk penyakit gondokan juga?

    Apakah rasanya terlalu asin atau gimana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya asin spt biasa.

      Kehamilan preclamsi, kehamilan disertai dgn hypertensi

      Delete
  13. Baru tau ada garam khusus untuk hipertensi. Kirain cuma gula yang ada khusus untuk diabetes. Nice info kak vi.

    ReplyDelete
  14. wah makasi kak infonya, btw beli garamnya dimana kak dan berapa duit hihi. Ya Allah kak sempat alami kehamilan preeclamsi ya, alhamdulillah sehat ya kak

    ReplyDelete

Made with by LinRaNa Mom | Distributed by LinRaNa Mom Templates