Bermain dan Belajar di Money Game Online

 

Assalammualaikum wr wb

Saya pernah membahas sedikit tentang mortgage calculator dalam tulisan saya yang lalu. Teman-teman bisa membacanya pada link yang akan saya bagikan di akhir tulisan ini.

Mortgage calculator secara umum adalah kalkulator yang dapat membantu menghitung perencanaan keuangan untuk pembelian rumah secara kredit.

Tetapi, tidak hanya kalkulator keuangan saja, mortgage kalkulator saat ini juga menyediakan game-game seru yang dapat diakses secara online.

Saya sendiri sudah melihat-lihat dan mencoba hampir semua game. Dan saya akan berbagi kepada teman-teman semua, game-game mana saja yang sudah menjadi favorit saya.

Game Pizza Cafe

Ini adalah salah satu game yang sangat saya sukai yang ada di dalam mortgagecalculator.org/money-games/.

Seperti nama gamenya, Pizza Cafe, tema game ini adalah membuat dan menjual pizza. Kita sebagai penjualnya, dan pembeli akan datang ke cafe kita untuk membeli pizza dengan bermacam-macam toping sesuai yang mereka inginkan inginkan.

Cara mainnya gampang-gampang susah:

  • Kamu harus melihat gelembung pikiran yang berada di atas kepala pembeli untuk mengetahui jenis pizza yang mereka inginkan. 
  • Lalu letakkan adonan pizza, sausnya, dan toping yang diinginkan si customer ke atas wadah yang sudah ditentukan dalam game ini.
  • Setelah pizza dibuat sesuai toping yang diinginkan, klik lagi pizza tersebut agar matang dan dapat  disajikan di ban berjalan. 
  • Pembeli akan mengeluarkan uang pembayaran. Kamu harus mengklik uang tersebut untuk mengambil pembayarannya.

Kamu harus melayani dengan cepat, agar pembeli tidak kecewa terhadap pelayananmu.

Pembeli bisa marah dan tak jadi beli kalau kamu terlalu lama mengantarkan pizza kepada mereka.

Tapi kamu harus teliti juga, karena kamu juga harus punya stok bahan untuk membuat pizza. Apabila, stok bahan membuat pizza habis, kamu harus memesan bahan sesuai yang dibutuhkan, dengan mengklik gambar telepon. Nanti akan muncul jenis-jenis  bahan, dan kamu bisa memilih bahan-bahan apa saja yang akan kamu beli.

Perhatikan juga berapa uang yang kamu punya, cukup atau tidak untuk membeli semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Harus diperhitungkan dengan seksama, alokasi dana untuk membeli beberapa bahan yang dibutuhkan dengan jumlah uang yang kita punya.

Sumber uangnya sendiri adalah hasil dari penjualan pizza. Semakin banyak pizza yang terjual, maka uang pun bertambah. 

Kamu bisa mencoba memainkan game ini di link https://www.mortgagecalculator.org/money-games/pizza-cafe/.

 

Game Pizza Cafe dari mortgagecalculator.org

 

Di dalam mortgagecalculator.org/money game, masih banyak lagi game-game bertema restoran. Sebut saja, Burger Shop, Chocolate Shop, Cooking Fever, Cooking Street, dan masih banyak lagi game-game bertemakan restoran dan masak-masak.

Untuk saya yang menyukai game-game bertema restoran dan masak-memasak, tentu saja ini seperti hidden game.

Game Cooking Fever dan Cooking Street

 

   
Game Ice Cream Bar




 

 

Game Flower Shop

Sesuai namanya juga, ini adalah game toko bunga. Toko yang menjual rangkaian bunga.

Game ini lumayan unik. Karakter-karakter di dalam game Flower Shop adalah tokoh-tokoh kartun. Penjualnya adalah peri bersayap. Sedangkan pembelinya ada Snow White, pangeran, serta nenek penjual apel yang ada di cerita Snow White.

Cara mainnya, pembeli akan datang dan akan terlihat sebuah buku biru pada gelembung di atas kepala pembeli. Kita harus mengklik buku tersebut, dan akan terlihat pesanan si pembeli ingin rangkaian bunga yang seperti apa. 

Lalu kita akan menuju meja yang terdapat tiga buah rangkaian bunga di atasnya. kita klik salah satu rangkaian bunga, kemudian kita klik rangkaian bunga yang ada di gelembung pembeli. Transaksi pembelian bunga pun selesai. Akan muncul uang pembayaran, kita mengklik uang tersebut untuk mengambilnya.

Di sini kita juga harus re-stock rangkaian bunga yang kita jual. Kita tinggal mengklik meja tempat bunga-bunga tersebut tadinya berada, menunggu beberapa detik, dan rangkaian bunga tersebut akan ada lagi. Meja tersebut hanya dapat memuat tiga rangkaian bunga. 

Link untuk memainkan Flower Shop game adalah https://www.mortgagecalculator.org/money-games/flower-shop/

  

Flower shop game. Ada Flower Shop Game 2 juga lho


Hidden Food Game

Game jenis hidden game seperti ini juga favorit saya. Dan ternyata mortgagecalculator.org memiliki jenis hidden game.

Walaupun cara menyembunyikan item tidak seperti biasa, yakni di game ini item disembunyikan diantara barang-barang yang bertumpuk. Tapi tidak mengurangi keseruan bermain game ini.

Kita harus mencari item yang sudah ditentukan, sebanyak yang telah ditentukan juga, sesuai waktu yang telah ditentukan juga.

Berikut adalah link untuk permainan Hidden Food Game Ini

https://www.mortgagecalculator.org/money-games/hidden-food/

Hidden Food Game

Itu adalah tiga game dari banyak game yang saya suka di mortgagecalculator.org. 

Tak hanya games untuk orang dewasa seperti saya saja yang terdapat di mortgagecalculator.org, banyak juga lho games sederhana yang cocok untuk anak-anak, yang dapat menstimulasi dan melatih kepintaran mereka dalam hal berhitung.

Jadi tak hanya orang dewasa yang dapat menikmati game-game ini, anak-anak pun akan dapat ikut bermain sambil belajar bersama games di mortgagecalculator.org. 

My son enjoy the game: lego city


 Teman-teman, silahkan mengunjungi https://www.mortgagecalculator.org/money-games/

Di mortgagecalculator.org masih banyak game-game seru lainnya. Siapa tahu kamu akan menemukan game-game favorit kamu dan keluarga. 

Salam






Baca juga ya Membeli Properti Pertama

13 komentar:

  1. Anak zaman now enak ya kak. Belajar keuangan bisa sambil semenyenangkan ini karena ada game edukasi begini.
    Aaaah rasanya yang gede aja excited loh apalagi anak-anak di rumah.

    BalasHapus
  2. Paling suka akutuu jualan bunga di flower shop itu..Memang bikin happy dan bisa belajar juga main di mortgagecalcualtor ini. Apalagi ada games sederhana yang cocok untuk anak-anak, yang dapat menstimulasi dan melatih kepintaran mereka dalam hal berhitung juga..

    BalasHapus
  3. Imut dan lucu ya penampilannya. Penasaran nanti saya jadi pengen mencobanya. Selama ini saya main game cuma yg mudah aja di ponsel. Hem... Pengen belajar juga biar gak kalah sama anak anak. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari browser hape juga bisa loh teh okti.
      Memang cukup asyik main di mortgage calculator game ini.
      Dan yang paling penting mengedukasi

      Hapus
  4. Aduh alanhkah serunya :D jadi mengasah di numerik nih, mana beragam ya pilihannya bisa untuk anak-anak di kala senggang atau screen time. Visualnya juga tetap menyenangkan dilihat, lucu-lucu gitu hihi

    BalasHapus
  5. Boleh juga ya, udah lama ga maen game2 yg kayak gt. Dulu zamannya pizza freenzy, wah udah kali game itu

    BalasHapus
  6. Banyak yang saya suka nih dari mortgage calculator game ini, walaupun katanya untuk anak-anak, game di dalamnya juga bisa beri wawasan buat kita orang dewasa untuk manajemen toko yg baik seperti di Coffee Shop atau belajar jadi pengusaha bunga hehehe :)

    BalasHapus
  7. money game online ini game yang cukup menghibur buat aku. Anakku juga senang karena bisa belajar menjadi kasir, menghitung uang kembalian dan sebagainya.

    BalasHapus
  8. Salah satu game, yang interaktif, menghibur, dan ada edukasi nya. Aku termasuk yang masih membolehkan anak-anak main game, cuma memang aku seleksi gamenya, kayak gini boleh karena ada unsur bermain peran dan belajar menghitung juga

    BalasHapus
  9. Dari tiga game tersebut saya juga paling tertarik dengan Hidden Food Game. Ternyata banyak game ya di mortgagecalculator.org.

    BalasHapus
  10. Kok sama kita kak, senang mainin game jadul bertema restoran, ku paling senang game pizza hahah , dari mulai pembeli datang, terus biasanya ada pilihan mau duduk dimana dia, terus dia mau pesen apa. Jadi nostalgia baca blog kakak

    BalasHapus
  11. Dah lama gak ngulik game, memang sejak dulu suka sama game yang memaksa saya belajar mrngalokasikan sumberdaya untuk mencapai objektif yang ditentukan developer game tapi secara level bermain juga terus naik

    BalasHapus
  12. Waah oke nih buat koleksi games disaat anak anak.libur sekolah, aku penasaran pengen main yang pizza

    BalasHapus