Movie: Fantastic Beast and Where to Find Them

Gambar diambil dari google

Assalammualaikum wr wb

Hai apa kabar..

Kali ini saya mau infoin tentang film yang saya suka.

Pada suka Harry Potter kah? Saya suka sekali film-film bergenre seperti itu, fantasy yang penuh dengan kecanggihan-kecanggihan animasi.

Harry Potter 1 - 7 adalah salah satu maha karya nya JK Rowling, yang merupakan seorang single mom. 
Nah, film yang mau saya bahas berikut juga merupakan karya beliau.

Kalau film-film Harry Potter saya baca bukunya dulu, baru nonton filmnya. Tapi untuk Fantastic Beast ini, saya malah belum baca bukunya. Dan lebih dari cukup puas dengan filmnya. 
Biasanya film-film yang diangkat dari buku atawa novel, ada beberapa cerita yang gak ada kan. Mungkin faktor kerumitan pengambilan gambar ketika syuting, saya juga kurang paham.
Karena di film-film Harry Potter ada beberapa cerita yang ada di buku tetapi gada di film.
Jadi saya gak bisa kasi tau apakah ada cerita yang ada di buku tapi gak ditampilin di filmnya.

Back to laptop

Nah film Fantastic Beast ini masih bertemakan dunia sihir menyihir di era 1900an, sekian puluh tahun tahun sebelum Harry Potter lahir. Prof. Dumbledore masih menjadi dosen biasa di Sekolah Sihir Hogwarts, belum jadi kepsek. 
Tokoh Utamanya adalah seorang pemuda yang berumur sekitar 26 tahunan menurut saya. Namanya Newt Scamander, beliau adalah seorang penulis. Buku-buku yang ditulisnya adalah buku-buku mengenai hewan-hewan ajaib di dunia sihir.
Kalau masih pada ingat Harry Potter pernah membaca bukunya di sekolah untuk pelajaran hewan-hewan sihir sama Hagrid. 

Newt Scamander ini seperti Hagrid, seorang yang ahli dan pecinta hewan-hewan sihir yang menurut penyihir lain adalah hewan buas dan harus diburu, hanya saja Hagrid bukan penulis.
Newt punya koper ajaib. Dia ataupun orang biasa bisa masuk ke dalam koper tersebut. Dan dalamnya luaaasss banget. Bisa nampung berbagai macam spesies hewan-hewan magic, dari mulai hewan-hewan kecil sampai hewan-hewan super gede yang hampir segede naga.

Newt sendiri adalah orang Inggris, yang berpetualang ke New York. Dan ternyata Amerika punya komunitas sihir sendiri seperti di Inggris. Kalo di Inggris manusia biasa disebut muggle, maka di Amerika manusia biasa disebut no-maj (no magic) alias orang yang gak bisa sihir.
Newt punya temen (yang secara tidak sengaja jadi berteman) seorang nomaj yang bernama Jacob Kowalski, mereka gak sengaja berteman gara-gara kopernya ketuker. Newt kan panik kopernya ketuker, wong isinya binatang sihir semua.

Newt juga berteman sama kakak beradik cewek yang juga penyihir yang tinggal di New York. yang satu adalah seorang detective keknya or agen rahasia dunia sihir di amrik, dan adiknya seorang perempuan yang cantik dan saling menyukai dengan Jacob si nomaj.

Musuh utama mereka Grindelwald (bener gak ya tulisannya). Masih ingetkan Grindelwald, temen jaman sekolahnya Prof. Dumbledore? yang ada diceritain di beberapa buku Harry Potter?

Untuk lebih asyiknya silahkan nonton langsung aja. Dulu saya punya linknya, tapi link ke streamingnya keknya dah gada lagi.


Salam

34 comments:

  1. Harry potter pertama awak masih Smp,
    jadi penonton setia hingga kuliah.
    Tapi setelah kerja dan nikah, gak ikutin lagi, hiks hiks..

    Jadi di film ini tokoh2 nya seakan awal mula sekolah sihir harry potter ada ya kak vi?

    ReplyDelete
  2. ini film tahun berapa ya kak? pengen coba nonton juga..

    ReplyDelete
  3. Jiaaah kk saya kira mau cerita sampek habis taunya gantung wkwk, bolehlah di tonton ni langsung ke tkp ah :)

    ReplyDelete
  4. Kakak pun suka nonton film Harry Potter. Kayaknya udah semua diliat...suka baca bukunya juga tapi nggk khatam semua seri. Demam HP melanda ponakan2 dulu jadi ibuknya ikut2an.

    Tapi sekarang udah jarang nuntun pilem. Penasaran juga nih sama si pemilik koper ajaib itu.

    ReplyDelete
  5. Wah JK Rowling lagiii. Meskipun ga ngikutin tapi ini bisa jd tontonan seru kala me time..

    ReplyDelete
  6. Pengen ada judul film fantastic love...

    ReplyDelete
  7. Wah iyaaaa seru nih mbak. Berasa di negeri dongeng wkwkwk tp film lanjutannya jg sudah ada mbak :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah ada. 2018 kmrn keluarnya.

      Kmrn ragu juga. Nginfo dua2nya sekaligus, apa dipisah.
      Akhirnya tak putusin pisah aja nginfo lanjutannya.

      Delete
  8. Nggk ngikutin novel Harry Potter, tp lumayan ngikutin filmnya. Di fantastic beast ngasih warna yg berbeda, krn mungkin ceritanya jauh sblm harry lahir.
    Yahh, nggk perlu diragukan lg dah kualitas JK Rowling

    ReplyDelete
  9. udah lama gk maraton film serial kak. udh lupa gmn cerita harpot. dulu sempat ngikutin tpi ini udh gk lagi. next time saya tonton deh. nice share kk.

    ReplyDelete
  10. Kak Vi,
    Pinjam buku Harry Potter dongs xixixiixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dak punya..
      Dulu nyewa di tmpt sewa komik n novel

      Delete
  11. Nih salah satu film bang Ed yg jadi faforit akuh... masih nunggu film ketiganya semoga segera

    ReplyDelete
  12. Akoh kak akoh, fans HarPot, akhirnya suka dengan film begini juga, kayaknya fantastic beast ini udah nonton deh, kk udah nonton yg The Kid Who Would be A King? itu pun keren

    ReplyDelete
  13. Suka banget dengan Harry Potter. Daniel Radcliff itu keren deh di film ini. Fantastic Beast where to find them ini satu scene dengan Harry Potter ya kak penulisnya? Baru tau.

    Ok deh langsung lihat filmnya aja. Hehehe

    ReplyDelete
  14. Pengen nonton ah, weekend waktu yang pas buat nonton nih :D
    refreshing mamak-mamak di waktu weekend, semoga saja anak-anak ada yang jaga hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton streaming mba di rumah.
      Karena di bioskop dah gada lagi.

      Delete
  15. Ini film baru atau lama mba? Jadi penasaran aku ama ceritanya? Ini filmnya berseri jugakah mba kayak Harry potter? Sebenernya aku bukan penyuka film shir. Biasa aja. Yang penting ceritanya seru buat aku mah 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. film keduanya keluar di 2018 mba.
      sepertinya berseri seperti harry potter juga

      Delete
  16. Mbaa, kurang panjang atuh ulasannya hihihi.

    Saya salut sama imajinasi JK Rawling, koq bisa ya sampai segitunya, menulis dan difilmkan. Cerdaas.

    ReplyDelete
  17. Aku baca semua buku Harpot dulu terus nonton filmnya. Kalau yang Fantastic Beast nonton dan belakangan beli bukunya :D
    Suka genre seperti ini soalnya..

    ReplyDelete
  18. Masih belum nonton ini kak vi. Padahal seru banget kayaknya. Maklum, udah mamak2 udah susah nonton tv, hehe..

    ReplyDelete
  19. Aku dan nonton nih mba kedua filmnya, meski pun gak di bioskop. Hehehe. Jalan ceritanya menarik dan bikin kita suka menghubungkan dengan cerita Harry Potter, sebab beberapa nama belakang keluarga penyihir di Harry Potter ada di sini.

    ReplyDelete
  20. Wah ini karya JK Rowling juga ya? Aku jujur bukan pecinta film kaya imajinasi begini, tapi aku selalu salut sama penulisnya yang mampu bikin jalan cerita yang begitu indah. Moga aja bisa nonton juga mb, karena zaman harry potter aku ikut nonton

    ReplyDelete
  21. Harry potter mah favorit saya. dan saya punya bukunya 1-7, hehehe. Filmnya juga udah katam malah sering saya tonton ulang bersama komunitas potterhead di Malang. Kalau film fantastic beast ini juga suka banget udah nonton 3 kali deh saya secara online, hehe

    ReplyDelete
  22. Apa cuma saya yang gak ngerti jalan cerita Harry Potter? Padahal teman-teman dekat saya Harry Potter lovers. Tapi saya sampai sekarang belum tau ceritanya

    ReplyDelete
  23. Penasaran banget deh sama filmnya tapi aku sendiri enggak terlalu ngikutin film Harry Potter gitu..udah agak lupa..

    ReplyDelete
  24. Sepertinya pernah nonton ini pas channel movieku dibuka. Coba nanti aku googling deh, tapi kyknya iya dr cerita dan poster filmnya. Khas JK Rowling emang jalan ceritanya. Karya org yg terkenal emang kalau udah meledak satu, yg lainnya juga ikutan dicari gtu ya mbak.

    ReplyDelete
  25. Fantastic Beast ini kan reuni para Harpot fans hehe... Jd kek kompilasi HP 1 sd 7. Hmm,, udah nonton jg sih tp genre ku rom-com jd ya sekadar nonton aja gak baper²an

    ReplyDelete
  26. iya mbak filmnya bagus, aku juga sudah nonton harry potter 1-7, hebat banget karya J.K. Rowling. apalagi film fantastic beats lebih seru.

    ReplyDelete
  27. Aku baru denger film ini heuheu kudet banget ya soale kalau film luar ga begitu sering nonton hehe. Btw kalau Harry Potter sih ada beberapa aku tonton.

    ReplyDelete